Senin, 21 Mei 2018  
Pendidikan / Dua SMK di Riau Gelar UNBK Susulan
Dua SMK di Riau Gelar UNBK Susulan

Pendidikan - - Senin, 09/04/2018 - 22:46:42 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Kendati Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK sudah selesai dilaksanakan pada pekan lalu, namun ternyata masih ada dua SMK di Riau yang belum mengikuti pelaksanaan ujian tersebut. Dua SMK itu adalah SMK 2 Mandau dan SMK 1 Pangkalan Kerinci.

Menurut Plh Kadisdik Riau, Indra Agus Lukman, dua sekolah itu tidak bisa mengikuti kegiatan UNBK sesuai jadwal yang seharusnya dikarenakan sistem server yang berada di masing-masing sekolah error sehingga tak bisa menyimpan hasil ujian siswa. Atas kejadian itu, dua sekolah itupun terpaksa harus mengadakan ujian susulan mulai 17 April mendatang.

"Untuk SMK, ada 2 sekolah yang harus mengadakan UNBK susulan, yaitu SMK 1 Pangkalan Kerinci dan SMK 2 Mandau. Penyebabnya karena server error atau tidak berfungsi sebagaimana mestinya, jadi tidak bisa digunakan untuk menyimpan data hasil ujian siswa," ungkapnya disela meninjau pelaksanaan UNBK tingkat SMA/MA di Pekanbaru, Senin (9/4/18).

Indra menambahkan, walaupun ke dua SMK itu terpaksa mengadakan UNBK susulan, namun untuk pengumuman hasil ujian tetap diberlakukan sama sesuai pengumunan UNBK SMA/MA ataupun SMK yang sudah dijadwalkan, yakni pada 2 Mei bulan depan. "Sementara baru dua sekolah itu yang terpaksa mengadakan UNBK susulan di Riau. Sekolah lain alhamdulillah lancar dan tidak ada kendala berarti," tutupnya.  (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved