Kamis, 20 09 2018  
Pendidikan / Logistik UN SMP Sederajat Didistribusikan ke Kabupaten/Kota
Logistik UN SMP Sederajat Didistribusikan ke Kabupaten/Kota

Pendidikan - - Kamis, 19/04/2018 - 13:08:25 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Logistik Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat tahun pelajaran 2017/2018 telah didistribusikan ke kabupaten/kota di Riau. Setakat ini belum ditemukan kendala berarti.

Demikian dikatakn Ketua Panitia Ujian Nasional Provinsi Riau, Ahyu Suhendra, Rabu (18/4/18). "Soal sudah didistribusikan dan terakhir hari ini untuk Pekanbaru yang didistribusikan yang lain sudah tuntas," ujar Ahyu.

Ahyu menambahkan begitu juga persiapan panitia di kabupaten/kota juga sudah maksimal. Sehingga menurutnya sejauh ini belum ada kendala yang dihadapi untuk pelaksanaan UN SMP di Riau.

"Pendistribusian soal UNKP ke daerah pelosok juga tidak ada masalah semuanya berjalan dengan lancar dengan kerjasama bersama aparat kepolisian juga, "jelas Ahyu.

Sebagaimana tahun ini jumlah siswa SMP sederajat yang ikut UN di Riau sebanyak 84.069, dimana yang menjalani UNBK SMP sebanyak 27.816 dan UNKP SMP 56.253.

Sedangkan jika dilihat dari jumlah sekolah SMP yang menjalankan UNBK sebanyak 244 sekolah dan UNKP sebanyak 901.

Kemudian untuk MTs sendiri jumlah yang menjalankan UNBK hanya sebanyak 59 sekolah sedangkan yang menjalankan UNKP mencapai 530 sekolah yang tersebar di Riau.

"Untuk yang SMP memang masih banyak yang jalankan UN dengan UNKP dan kita mendorong Kabupaten/Kota untuk mengupayakan kedepannya agar UN dengan sistem UNBK," jelas Ahyu.

Tidak hanya itu, kedepan juga diharapkan agar pihak SMP sederajat bisa memanfaatkan fasilitas SMA dan SMK terdekat untuk melaksanakan UN dengan sistem komputer.

"Sama dengan SMA dan SMK tahun depan kita mengharapkan 100 persen sudah UNBK di Riau," tegasnya.

Untuk soal UN sendiri terutama UNKP menurut Ahyu merupakan soal yang murni dari Pemerintah Pusat dan dicetak oleh pusat, sedangkan Provinsi hanya mendistribusikan ke kabupaten/kota. (sr5, tp)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved