Kamis, 20 09 2018  
Pendidikan / Asyiiik...Gaji Guru Bantu di Pekanbaru Dicairkan Senin Nanti
Asyiiik...Gaji Guru Bantu di Pekanbaru Dicairkan Senin Nanti

Pendidikan - - Jumat, 20/04/2018 - 12:45:09 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Usai berkas pencairan gaji guru bantu ditandatangani Pelaksanaan Tugas (Plt) Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, honor guru bantu di Pekanbaru akan dicairkan, Senin (23/4/18) besok.

"Iya, hari Senin gaji guru bantu di Pekanbaru sudah bisa dicairkan. Semakin cepat kan semakin bagus karena itu hak para guru bantu," kata Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru, Alek Kurniawan, Kamis (19/4/18).

Alek menyebutkan, usai berkas tersebut ditandatangi Plt Walikota, saat ini berkas tersebut sudah dikembalikan ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk selanjutnya diproses kembali.

"Sekarang berkas sudah dikembalikan ke Pemprov Riau. Nanti tinggal Disdik Pekanbaru kami minta ajukan kembali pencairan sebelum disalurkan ke para guru bantu," ungkapnya.

Sebelumnya, Plt Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi, langsung merespon keluhan guru bantu yang hingga saat ini belum menerima honor dari Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru.

Sebelumnya puluhan guru bantu di Pekanbaru mendatangi DPRD Kota Pekanbaru untuk menuntut kejelasan kapan gaji tiga bulan yang selama ini belum dibayarkan.

"Kemarin berkas pencairan gaji guru bantu sudah ditandatangani. Untuk masalah teknis pencairannya kapan itu berada di BPKAD (Badan Pengelolahan Keuangan dan Adet Daerah,red," kata Ayat.

Untuk itu, Ayat meminta kepada instansi terkait baik Dinas Pendidikan dan BPKAD untuk segera mencairkan gaji guru yang sudah ditunggu-tunggu para guru bantu di Pekanbaru.

"Karena itu hak orang, segera cairkan. Karena mereka bergantung terhadap gaji tersebut," tegasnya. (sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved