Sabtu, 18 08 2018  
Pendidikan / Komunitas Semeja Demo Board Game Islami 5 Pilar di SMP Juara Pekanbaru
Komunitas Semeja Demo Board Game Islami 5 Pilar di SMP Juara Pekanbaru

Pendidikan - - Rabu, 06/06/2018 - 15:32:04 WIB

PEKANBARU, situsriau.com-SMP Juara Pekanbaru kedatangan tamu spesial yaitu dari Komunitas Semeja. Kegiatan kali ini merupakan rangkaian kegiatan Class Meeting yang dilaksanakan mulai tanggal 4 - 7 Juni 2018. Kegiatan Play Day ini merupakan program dari Komunitas Semeja untuk memperkenal Board Game Islami kepada siswa.

Komunitas Semeja merupakan sekumpulan anak muda yang memiliki hobby yang sama yaitu bermain Game. Game kali ini yang diperkenalkan bukanlah game Biasa. Game ini merupakan game yang berkonten Islami yang diberi nama game 5 Pilar. Game 5 Pilar merupakan Permainan yang ditemukan warga Kanada dan didesain oleh Peter Gould, desainer mualaf asal Australia.

Co Founder Semeja, Doni, menjelaskan, 5 Pilar sudah mendapatkan sertifikat dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) atas 2.500 pertanyaan yang ada dalam permainan. "Pertanyaan-pertanyaan yang disajikan dipastikan tidak akan menimbulkan kontroversi keagamaan," ucapnya, Senin (4/6/2018).

Permainan 5 Pilar menawarkan tiga varian yang masing-masing tetap mengandung konten Islam. Selain board game atau permainan dengan menggunakan papan, ada kotak permainan yang menuntut kreativitas serta trivia. Total, terdapat 2.500 pertanyaan yang diajukan ke lawan bermain dengan cara bervariasi.

Siswa diajarkan terlebih dahulu tentang cara bermain game 5 Pilar dan antusias siswa sungguh luar biasa. Mereka sangat tertarik dan berlomba lomba untuk mencoba permainan ini demi mengasah pengetahuan dan ingatannya.(Rls)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved