Senin, 16 Juli 2018  
Pendidikan / Baru 12 Provinsi Terapkan Pendaftaran PPDB Online, Riau Salah Satunya
Baru 12 Provinsi Terapkan Pendaftaran PPDB Online, Riau Salah Satunya

Pendidikan - - Selasa, 03/07/2018 - 15:37:32 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Riau tahun pelajaran 2018/2019 berbasis online mulai dibuka, Senin (2/7/18). PPDB online baru diterapkan untuk jenjang pendidikan menengah, seperti Sekolah Menengah Kejuaruan (SMK) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Kepala Dinas Pendidikan Riau, Rudyanto mengatakan, jenjang PPDB online SMK diikuti sekitar 24 satuan pendidikan. Sedangkan untuk jenjang SMA diikuti 36 satuan pendidikan.

Seperti yang telah diketahui bersama, sejak tahun 2017 yang lalu, Pemerintah Republik Indonesia melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan mulai menerapkan sistem Penerimaan Peserta Didik Baru dengan cara online.

Dengan sistem ini diharapkan pelaksanaan seleksi penerimaan peserta didik baru di Indonesia bisa berjalan dengan lebih kondusif, lebih jujur, lebih transparan, dan juga lebih adil untuk seluruh peserta.

Saat ini baru ada sekitar 12 provinsi saja yang sudah menerapkan sistem PPDB online. Dari 12 provinsi tersebut, provinsi Riau adalah salah satu nya.

Untuk memudahkan para calon peserta didik baru yang akan mendaftar, Dinas Pendidikan Daerah Provinsi Riau yang berwenang sebagai panitia pelaksana PPDB Online di Riau, menyediakan 5 opsi jalur masuk. Yakni, jalur reguler, jalur bina lingkungan, jalur prestasi, jalur guru dan tenaga kependidikan dan jalur luar kota dan provinsi. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved