Senin, 16 Juli 2018  
Pendidikan / Sekolah Dimulai, Disdik Baru Izinkan Bahas Seragam 3 Minggu Lagi
Sekolah Dimulai, Disdik Baru Izinkan Bahas Seragam 3 Minggu Lagi

Pendidikan - - Senin, 09/07/2018 - 17:14:04 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Para siswa tingkat Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) di lingkungan Kota Pekanbaru mulai masuk sekolah hari ini, Senin (9/7/18). Namun Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru ingatkan sekolah agar soal seragam sekolah dikaji setelah tiga minggu sekolah.

Sebab, sudah menjadi tradisi pada awal tahun ajaran orangtua siswa dihadapkan berbagai aneka biaya yang mesti dibayar, mulai dari seragam, perlengkapan sekolah, dana donasi, dan lainnya.

Terkadang biaya yang memberatkan merupakan hasil keputusan Rapat Komite Sekolah, yang notabene perwakilan dari wali murid.

Tidak urung kondisi ini memunculkan keluhan masyarakat, karena besarnya iuran yang dibebankan pihak sekolah kepada siswa baru dinilai sangat memberatkan.

"Kami ingatkan seluruh sekolah agar pembahasan seragam sekolah dikaji setelah tiga minggu sekolah. Untuk sekarang jangan bebankan orang tua dengan seragam sekolah untuk awal masuk sekolah,"ungkap Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, Senin (9/7/18).

Ia juga menyebutkan, pihaknya belum membahas sejauh perihal seragam sekolah. "Kita kumpulkan orang tua terlebih dahulu dan apakah seragam ini dibuat sekolah atau diluar sekolah. Nanti dibicarakan lebih lanjut,"pungkasnya. (sr5, pg)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved