Jum'at, 16 November 2018  
Pendidikan / Medina Asah dan Apresiasi Kreativitas Pelajar di Pekanbaru
Medina Asah dan Apresiasi Kreativitas Pelajar di Pekanbaru

Pendidikan - - Sabtu, 13/10/2018 - 15:24:52 WIB

PEKANBARU, situsriau.com -  Medina, merek foodware berbahan plastik yang memiliki sertifikat Halal dari MUI, bekerjasama dengan Fenni Sriyanti (reseller Dusdusan.com dari Pekanbaru)  mengadakan kegiatan lomba mewarnai tingkat TK/PAUD dan SD, serta edukasi penggunaan produk plastik Halal di salah satu pusat perbelanjaan Pekanbaru. 

Kegiatan yang diiikuti oleh ratusan peserta dari Pekanbaru dan sekitarnya ini ditujukan untuk mengasah dan mengapresiasi kreativitas anak di Riau, sekaligus pemberian informasi dan edukasi kepada orangtua pendamping peserta lomba mengenai pentingnya penggunaan produk Halal untuk keluarga. 

Tumbuh kembang anak yang didukung beragam aktivitas dapat melatih kemampuan motorik, serta kemampuan berpikir anak. Menurut psikolog asal Amerika Carl Rogers dalam Teori Rogers, keterbukaan terhadap pengalaman merupakan salah satu ciri dari orang kreatif. Dengan pemberian ragam aktifitas dan pengalaman maka dapat turut merangsang sisi kreatif anak.
Kami harap kegiatan lomba mewarnai bisa membantu anak mengembangkan kreativitas serta bisa memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi mereka, ujar Tati Mulyati selaku Head of Sales Medina.  

Menurut data Kementerian Agama pada 2017, mayoritas penduduk provinsi Riau memeluk agama Islam dengan persentase 88.81%. Hal ini menunjukan mayoritas masyarakat Riau termasuk Pekanbaru memperhatikan unsur Halal dalam kesehariannya. Namun, tidak semua masyarakat tahu jika unsur Halal juga perlu diperhatikan dalam hal penggunaan produk rumah tangga. Oleh karena itu, dalam kegiatan ini juga disampaikan informasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penggunaan produk foodware plastik Halal untuk keluarga.  

"Dengan menggunakan produk foodware plastik Halal untuk anak, para orangtua bisa mendapatkan rasa aman dan nyaman. Hal ini karena jika sudah bersertifikasi Halal, maka bisa dipastikan produk foodware terbebas dari zat-zat yang berbahaya yang bisa berpindah ke makanan dan aman untuk digunakan seluruh keluarga," lanjut Tati. (Rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved