Rabu, 27 Maret 2019  
Pendidikan / Walau IT Berkembang Pesat, Tapi Peran Guru Tak Tergantikan sebagai Pendidik
Walau IT Berkembang Pesat, Tapi Peran Guru Tak Tergantikan sebagai Pendidik

Pendidikan - - Senin, 26/11/2018 - 12:11:21 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Walau Informasi Teknologi berkembang cepat, namun peran guru tak tergantikan sebagai pendidik. 

Hal itu disampaikan Plt Gubernur Riau saat bertindak sebagai inspektur upacara (Irup) Hari Guru Nasional (HGN) dan PGRI ke-73 tahun 2018, di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (26/11/18). 

"Meski IT berkembang cepat, namun peran guru sebagai pendidikan tak terganti atas perkembangan zaman itu. Karena tugas guru adalah mendidik, menilai dan mengevaluasi anak didik," ungkap Plt gubernur Riau saat membaca pidato Menteri Pendidikan RI. 

Menurutnya, profesi guru sangat lekat dengan integritas dan kepribadian, guru tidak hanya bertugas untuk mentransfer ilmu kepada peserta didiknya. 

Plt Gubernur menyampaikan, pada HGN tahun ini Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) menetapkan tema "Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI".

Tema tersebut dipilih untuk mengingatkan para pendidik di Indonesia mengenai tantangan dunia pendidikan yang semakin berat di abad XXI. 

"Untuk menghadapi tantangan itu, semua guru harus meningkatkan profesionalisme dan kompetensinya sesuai perkembangan zaman, sebab Revolusi Industri keempat sudah merambah ke semua sektor," ujarnya.

Karena itu, sebut Wan Thamrin, diperlukan guru yang profesional, guru yang mampu memanfaatkan kemajuan IT yang supercepat, untuk meningkatkan kualitas proses belajar-mengajar.

"Selamat kepada guru dan tenaga pendidikan, terima kasih dan penghargaan yang sebesar-besarnya atas dedikasi yang telah diberikan," ungkapnya.(sr5, ck)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved