Senin, 25 Maret 2019  
Pendidikan / Aras Mulyadi Kembali Dilantik Jadi Rektor Unri
Aras Mulyadi Kembali Dilantik Jadi Rektor Unri

Pendidikan - - Jumat, 21/12/2018 - 10:21:01 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pror Dr Ir Aras Mulyadi DEA resmi dilantik dan diambil sumpah jabatannya oleh Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi, Prof Mohamad Nasir sebagai Rektor Universitas Riau (Unri) periode 2018-2022, Kamis (20/12/18) di Auditorium Gedung D, Lantai II Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) di Jakarta.

Prof Dr Ir Aras Mulyadi DEA merupakan rektor terpillih periode 2018-2022. Pada periode ini kembali menjadi Rektor untuk periode yang ke-2 setelah melalui proses pemilihan Senat Unri. Dimulai dari tahap penjaringan, hingga masuk ke tahap pemilihan.

Dalam sambutannya, Prof Mohamad Nasir menyebutkan tantangan perguruan tinggi di era revolusi industri 4.0 semakin berat. Terutama dalam meningkatkan kualitas dari perguruan tinggi itu sendiri maupun kualitas lulusannya.

“Akreditasi institusi maupun akreditasi program studi adalah salah satu tolok ukur keberhasilan suatu kinerja perguruan tinggi. Pada tahun 2019 Badan BAN-PT mengubah instrumen akreditasi perguruan tinggi dari awalnya hanya berbasis input dan proses menjadi lebih luas dengan memasukkan komponen output dan outcome,” jelas menteri.

Oleh karena itu, pimpinan perguruan tinggi harus mulai menata dan membuat target output dan outcome yang akan dicapai perguruan tingginya. Sehingga dapat meningkatkan nilai akreditasinya. (rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved