Minggu, 21 April 2019  
Pendidikan / Kadisdik Tak Larang Guru Unjukrasa, Tapi Bukan Jalan Terbaik dan Jangan Sampai Merugikan
Kadisdik Tak Larang Guru Unjukrasa, Tapi Bukan Jalan Terbaik dan Jangan Sampai Merugikan

Pendidikan - - Selasa, 05/03/2019 - 21:22:09 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Soal unjuk rasa guru terkait tunjangan profesi, dikatakan Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru Abdul Jamal, bukanlah jalan terbaik. Namun dirinya tidak akan melarang jika para guru tetap ingin menyampaikan aspirasinya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

“Kalau mau menyampaikan aspirasi monggo teruskan. Tapi jangan sampai merugikan anak didik dan masyarakat yang kita layani. Saya setuju para guru menyampaikan aspirasi,” katanya, Selasa (5/3/19).

Meski mendukung para guru menyampaikan aspirasi, namun dirinya mengingatkan jika melakukan aksi unjuk rasa bukanlah solusi terbaik dalam menyelesaikan masalah.

“Perlu para guru ingat, apa yang sudah dilakukan tadi itu bukan jalan satu-satunya. Kecuali komunikasi kita tidak lancar dengan para guru,” imbuhnya. 

Saat disinggung apakah aksi unjukrasa yang dilakukan para guru tersebut membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru akan memberikan sanksi? Jamal hanya menjawab diplomatis.

“Kita tidak akan bicara sanksi dulu. Yang pasti, kegiatan belajar mengajar harus tetap berjalan seperti biasanya. Jangan sampai ada yang merasa dirugikan,” ungkapnya.

Saat ditanyakan lagi, jika aksi yang dilakukan para guru tersebut ternyata ada intervensi dari Kepala Sekolah (Kepsek) di Pekanbaru, Jamal dengan tegas membantahnya.

“Tidak ada itu intervensi dari Kepala Sekolah. Mungkin Kepsek hanya mengingatkan atau mengimbau agar para guru tidak melakukan demo,” pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, para guru yang tergabung dalam PGRI Kota Pekanbaru melakukan aksi damai di halaman kantor walikota Pekanbaru. 

Dalam orasinya, para guru meminta agar Pemko Pekanbaru merevisi Perwako nomor 7 tahun 2019, menuntut ditegakkan keadilan, pemerataan kesejahteraan pegawai Pemko dan hargai profesi guru. 
(sr5, ck)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved