Jum'at, 23 08 2019  
Pendidikan / Pekanbaru Berkabut, Walikota Minta Disdik Batasi Aktifitas Siswa di Luar Ruangan
Pekanbaru Berkabut, Walikota Minta Disdik Batasi Aktifitas Siswa di Luar Ruangan

Pendidikan - - Rabu, 31/07/2019 - 13:17:38 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Terkait kabut asap yang menyelimuti Kota Pekanbaru beberapa hari terakhir, Walikota Pekanbaru, Firdaus langsung memberikan instruksi kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Walikota instruksikan untuk membatasi aktifitas peserta didik di luar kelas.

Selain Disdik, Dinas Kesehatan (Diskes), Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK), juga diminta memantau kondisi sesuai kewenangan masing-masing.

“Sesuai dengan arahan Pak Walikota, tiga OPD tersebut diminta untuk segera melakukan antisipasi. Untuk Kepala Dinas Pendidikan, murid-murid sekolah diminta untuk dapat mengurangi aktifitas di luar kelas," kata Kepala Bagian Humas Setdako Pekanbaru, Mas Irba Sulaiman, Selasa (30/7/19).

"Sementara itu untuk Plt Kepala Dinas Kesehatan diminta untuk mempersiapkan ruangan penanganan pasien ISPA di setiap puskesmas,” imbuhnya.

Ditambahkan mantan Kepala Bidang Perdagangan Disperindag Kota Pekanbaru, untuk DLHK Pekanbaru, Walikota Firdaus menginstruksikan agar selalu memantau perkembangan kualitas udara agar tidak berdampak pada kesehatan masyarakat.

“DLHK diminta untuk terus memantau ISPU (Indeks Standar Pencemar Udara) yang ada di Pekanbaru. Untuk meliburkan (peserta didik) menunggu petunjuk dari provinsi. Atau kita tunggu dulu hasil dari ISPU nya. Apakah membahayakan atau tidak terhadap kesehatan,” ujarnya.

Diketahui, kabut asap menyelimuti Kota Pekanbaru, Selasa (30/7/2019) pagi. Kondisi ini berlangsung sekitar pukul 09.00 WIB hingga malam hari.

Bahkan, BMKG Pekanbaru merilis, sebaran 33 hotspot di sejumlah kabupaten di Riau. Seperti Kabupaten Bengkalis, 2, Kampar 1, Pelalawan 30, Rokan Hilir 8, Siak 1, Indragiri Hilir 14, Indragiri Hulu 2.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved