Senin, 16 09 2019  
Pendidikan / Kabut Asap di Pelalawan Kian Pekat, Dewan Desak Pemda Liburkan Sekolah
Kabut Asap di Pelalawan Kian Pekat, Dewan Desak Pemda Liburkan Sekolah

Pendidikan - - Kamis, 15/08/2019 - 07:13:12 WIB

PANGKALANKERINCI, situsriau.com - Ketua DPRD Pelalawan H. Nasarudin, SH, MH mendesak Pemda untuk meliburkan sekolah-sekolah. Hal tersebut menyusul, pekatnya, kabut asap yang terjadi sepanjang hari mulai dari pagi hingga malam, Rabu (14/8/19) di Pelalawan.

Kondisi memburuknya, kualitas udara disertai asap yang ditimbulkan oleh Kebakaran Hutan dan Lahan (Karlahut) tegas Nasarudin sangat membahayakan kesehatan anak-anak usia dini terutama yang duduk dibangku sekolah.

"Untuk itu, kita menyerukan kepada pemda untuk meliburkan, sekolah terhitung mulai besok. Seraya menunggu situasi membaik," terang Nasarudin, Rabu (14/8/19).

Selain mendesak Pemda untuk meliburkan sekolah, ketua Harian ADKASI ini juga meminta kepada aktivitas bumi perkemahan yang ada disetiap kecamatan untuk dipulangkan.

"Aktivitas bumi perkemahan yang diselenggarakan diberbagai sekolah dan kecamatan-kecamatan yang ada di Pelalawan untuk ditiadakan seterusnya dipulangkan," tegasnya.

Kegiatan bumi perkemahan sebagai mana diketahui kata Nasarudini, lebih banyak aktivitas diluarkan ruangan akan lebih rentan mendapat serangan penyakit ISPA. "Alangkah bagus dipulangkan, untuk mengantisipan penyakit yang ditimbulkan oleh kabut asap," tandasnya.

Sebagai data tambahan dilaporkan sepajang hari ini, kabut asap kian pekat. Kondisinya, merata terjadi disejumlah kecamatan yang ada di kabupaten Pelalawan. (sr5, rt)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved