Selasa, 12/11/2019  
Pendidikan / Pemprov Alokasikan Rp4,8 M untuk Beasiswa 1.325 Putra-Putri Riau
Pemprov Alokasikan Rp4,8 M untuk Beasiswa 1.325 Putra-Putri Riau

Pendidikan - - Selasa, 04/02/2020 - 13:24:21 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Pemerintah Provinsi Riau mengalokasikan anggaran Rp4,8 miliar untuk program beasiswa 1.325 mahasiswa. Beasiswa tersebut sebagai wujud komitmen Pemprov Riau membangun Sumber Daya Manusia (SDM) yang unggul dan berkualitas.

Demikian dikatakan Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Setdaprov Riau Masrul Kasmy saat menghadiri Soft Skill bagi mahasiswa penerima beasiswa Pemprov Riau Tahun Anggaran 2019/2020, Senin (3/2) di Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI).
"Kegiatan ini merupakan salah satu motivasi bagi adik-adik mahasiswa yang telah mendapat dukungan beasiswa dari Pemprov Riau," kata Masrul Kasmy.

Dijelaskan, selain untuk S1, Pemprov Riau juga menganggarkan beasiswa D3 untuk 97 orang dengan anggaran sebesar Rp476 juta.
"Yang sudah terverifikasi di basis data terpadu yaitu sebanyak 46 orang, dengan nilai Rp188 juta untuk S1 (Strata Satu), dan D4 (Diploma empat) sebanyak 45 orang dengan nilai Rp184 juta, dan perorangannya mereka terima antara dua setengah sampai dengan 3 setengah juta. Ya jadi berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Sementara untuk yang D3, per orangnya mendapatkan sekitar Rp 4,7 juta," rinci Masrul.

Masrul mengatakan, program kerja sama ini akan dilakukan terus-menerus pada Rektor pereguruan tinggi di kabupaten/kota. Seperti di Bengkalis, Inhu dan Inhil.

Karena menurutnya banyak lulusan SMA sederajat memiliki potensi, tetapi kemampuan ekonominya terbatas. Oleh sebab itu, sebut Masrul, hal ini yang menjadi target sebenarnya dari Pemprov Riau untuk membantu mahasiswa di Riau.

"Tahun ini, Pemprov Riau berencana menyerahkan sepenuhnya kepada pihak kampus untuk memverifikasi mahasiswa yang perlu mendapat dukungan terutama untuk pembayaran SPP dan bantuan biaya buku termasuk kegiatan-kegiatan yang mendukung lainnya," tuturnya.(sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved