Jum'at, 14 08 2020  
Pendidikan / Terakhir, Tahun Ini Riau Masih Gunakan Sistem UNBK untuk Ujian SMA/SMK
Terakhir, Tahun Ini Riau Masih Gunakan Sistem UNBK untuk Ujian SMA/SMK

Pendidikan - - Selasa, 04/02/2020 - 18:06:37 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau memastikan tahun ini ujian nasional SMA/SMK sederajat di Riau masih menggunakan sistem Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

"Tahun ini ujian masih gunakan sistem UNBK. Tapi tahun ini yang terakhir," kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Riau Rudyanto, Senin (3/2/20) di Pekanbaru.

Rudyanto mengatakan bahwa ujian tetap ada, hanya saja sistemnya yang berbeda. Tidak lagi UNBK, tapi ujian kompetensi umum.

"Ujian bukan tidak ada, penilaiannya yang berbeda. Semua diserahkan ke sekolah untuk penilaiannya," ujarnya.

Rudyanto menyatakan, saat ini sistem ujian kompetensi umum tersebut sedang digodok oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

"Tapi Insya tahun depan sistem itu sudah berjalan, sehingga tahun ini kita tetap melaksanakan UNBK," ucap mantan Penjabat Bupati Indragiri Hilir ini.

Disinggung soal persiapan UNBK SMA/SMK di Riau tahun 2020, Rudy menyebutkan sudah dipersiapkan. Sebab ujian merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya.

"Persiapan sudah. Hanya saja kita perlu mengingatkan lagi tim dan sekolah yang terlibat dalam pelaksanaan UNBK," katanya. (sr5, ck)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved