Kamis, 28 Maret 2024  
Pendidikan / Walau Siswa Libur, Kadisdik Pekanbaru Ingatkan Guru Tetap Mengajar dari Rumah
Walau Siswa Libur, Kadisdik Pekanbaru Ingatkan Guru Tetap Mengajar dari Rumah

Pendidikan - - Senin, 23/03/2020 - 12:35:08 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru Abdul Jamal meminta para guru Paud, SD dan SMP Negeri/Swasta untuk melaksanakan tugas mengajar dari rumah masing-masing. Hal ini terhitung dari tanggal 20 Maret sampai 29 Maret 2020.

Demikian diinformasikan Abdul Jamal, pekan lalu. Katanya, hal ini sesuai dengan surat edaran gubernur dan rapat jajaran petinggi Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kota Pekanbaru. 

"Ya, jadi kita sudah sepakat dengan seluruh jajaran stakeholder yang ada di Provinsi Riau dan Kota Pekanbaru ini. Kita menganjurkan kepada satuan pendidikan, tenaga pendidik dan kependidikan, melakukan kegiatan belajar mengajar di rumah," kata Jamal.

Kegiatan belajar mengajar dapat dilakukan secara online, oleh sebab itu pihaknya  atas nama Disdik menghimbau kepada peserta didik, guru dan tenaga kependidikan untuk bersama-sama, menjalani kegiatan belajar mengajar. 

Menurutnya apa yang  dilakukan, adalah untuk mencegah agar tidak terjadi percepatan penularan, menghambat dengan cara tidak berkomunikasi secara bebas dengan dunia luar yang tidak diketahui sumbernya datang darimana.

"Oleh sebab itu, kami menyampaikan kepada seluruh orang  tua dimana pun berada agar tidak memanfaatkan situasi ini sebagai sebuah liburan. Ini bukan liburan, ini konsep belajar yang dipindahkan dari sekolah ke rumah," imbaunya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved