Sabtu, 15 08 2020  
Pendidikan / Disdikpora Kuansing Masih Perpanjang Masa Belajar di Rumah
Disdikpora Kuansing Masih Perpanjang Masa Belajar di Rumah

Pendidikan - - Kamis, 09/07/2020 - 20:28:24 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com- Tahun ajaran baru masuk sekolah akan dimulai pada Senin, 13 Juli 2020. Namun proses belajar di rumah secara daring tetap akan diperpanjang, mengingat masa pandemi wabah Covid 19 belum berakhir.

"Masuk tahun ajaran baru ini kita masih belum bisa tatap muka, dan kita masih akan perpanjang masa belajar di rumah secara daring," Sekretaris dinas Pendidikan dan Olahraga Kabupaten Kuantan Singingi, Masrul Hakim, Kamis (9/7/2020).

Saat ini sambung Masrul Hakim, pihaknya sedang mempersiapkan surat terkait perpanjangan masa belajar di rumah ini untuk segera diajukan ke Bupati."Kita harap dalam waktu dekat ditandatangani Pak Bupati,"katanya.

Sampai kapan masa belajar di rumah ini akan diperpanjang. Masrul Hakim mengatakan belum bisa dipastikan."Sampai nanti ada petunjuk selanjutnya. Apalagi saat ini Kuansing tidak lagi berada di Zona Hijau, dengan adanya beberapa kasus positif akhir-akhir ini,"sebutnya.

Kemudian terkait proses pembelajaran di rumah ini, Menurut Masrul Hakim, kedepan para Guru diminta untuk melaksanakannya di Sekolah."Mulai tahun ajaran baru ini, para guru kita minta tetap hadir di Sekolah. Jadi, para guru ini memberikan pembelajaran secara daring itu dari Sekolah,"sebutnya.

Di sekolah, para guru bisa menggunakan fasilitas sekolah yang ada untuk melaksanakan belajar mengajar jarak jauh. Bila ada fasilitas yang masih kurang, bisa dilengkapi dengan menggunakan dana BOS.

Kemudian, agar pembelajaran secara daring ini bisa berjalan lebih efektif, maka dalam waktu dekat ini Disdikpora Kuansing berencana akan duduk bersama dengan Kemenag, MKKS dan perwakilan Guru, untuk merumuskan bagaimana teknis yang baik dalam penerapan pembelajaran di rumah ini.(Ultra Sandi)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved