Kamis, 26 November 2020  
Pendidikan / UIN Suska Riau Tutup Sementara, Sebab...
UIN Suska Riau Tutup Sementara, Sebab...

Pendidikan - - Rabu, 18/11/2020 - 16:42:43 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau Keluarkan Surat Edaran (SE) nomor : B - 3170/Un.04/HM.00/11/2020 tentang Penutupan sementara kampus UIN Suska Riau selama 14 hari, mulai hari ini, Rabu, 18 November sampai dengan 1 Desember 2020.

Hal tersebut dilakukan mengingat bertambah banyaknya Dosen dan Pegawai Universitas Islam Negeri (UIN) Suska Riau yang terkonfirmasi Covid-19, termasuk Rektor UIN Suska Riau sendiri, yakni Akhmad Mujahidin, dan sekarang tengah di Rumah Sakit Eka Hospital Pekanbaru.

Saat dikonfirmasi langsung kepada Rektor UIN Suska, Akhmad Mujahidin melalui Whatshapp, informasi mengenai positifnya Rektor UIN Suska Riau dan soal surat edaran ditutupnya aktivitas kampus ini dibenarkan oleh Akhmad Mujahidin.
"Iya, benar (soal surat edaran penutupan aktivitas kampus). Saya sendiri positif Covid-19," ujarnya, Rabu (18/11/2020).

Di samping itu, Ia juga mengatakan perihal surat edaran itu, bahwa benar dia yang menandatangani. Dalam surat itu dijelaskan, bahwa keputusan penutupan aktivitas kampus seiring dengan bertambahnya jumlah dosen UIN Suska Riau yang terpapar Covid-19.

"Ada empat poin penting dalam surat edaran itu, Pertama, penutupan sementara kampus UIN Suska Riau (Kampus Panam dan Sukajadi) selama 14 hari ke depan (18 November - 1 Desember 2020). Kedua, selama masa penutupan, semua kegiatan pegawai dan dosen dilakukan dengan Work From Home (WFH), kecuali petugas kebersihan dan keamanan".

Lalu yang ketiga, selama WFH kegiatan dosen dan pegawai agar tetap melakukan koordinasi dengan seluruh staf setiap unitnya. Serta, keempat, pimpinan, dosen, dan tenaga pendidik selama WFH tetap berada di rumah masing-masing dan siap dihubungi setiap saat.

Selain itu, Akhmad Mujahidin, juga menyampaikan agar Covid-19 tidak menjadi hal yang dipandang negatif bagi semua pihak, terutama bagi akademisi di lingkungan UIN Suska Riau.

"Sabar, syukur, tawakkal. semua kejadian ini sudah diatur oleh Allah SWT. Covid-19 ini bisa menyerang siapa saja. Semoga Allah selamatkan kita semua," tukasnya. (sr5, hr)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved