Rabu, 02/08/2017  
Advertorial / Jefri Noer Kembali Ajak Semua Pihak Kawal Pelaksanaan Program Lima Pilar
Jefri Noer Kembali Ajak Semua Pihak Kawal Pelaksanaan Program Lima Pilar

Advertorial - - Senin, 09/05/2016 - 13:44:03 WIB

KAMPAR, situsriau.com- Bupati Kampar H Jefry Noer kembali mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mengawal terwujudnya program Lima Pilar pembangunan Kabupaten Kampar secara maksimal, hingga benar-benar bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Ajakan itu disampaikannya pada saat mengadakan silaturahmi dengan masyarakat Desa Muara Mahat Baru, Petapahan Jaya, Petapahan, Air Terbit, Sungai Agung, Mukti Sari, Batu Gajah, Gading Sari dan Tri Manunanggal Kecamatan Tapung di lokasi Rumah Tangga Mandiri Pangan dan Energi (RTMPE) Desa Kubang Jaya, Kecamatan Siak Hulu, Sabtu (7/5/16).

"Sudah menjadi tugas kita semua dalam mengawal pembangunan, agar pembangunan itu benar-benar bisa tepat sasaran," kata Jefry.

Jefry menjelaskan, banyak faktor yang menyebabkan kurang maksimalnya pencapaian dari lima pilar pembangunan itu, di antaranya kurangnya sosialisasi dan kontrol/pengawasan, sehingga masih banyak masyarakat Kabupaten Kampar yang belum memahami apa lima pilar itu.

Untuk itu, Jefry berharap, demi tercapainya pencapaian yang maskimal, semua elemen hendaknya bisa ikut berpartisipasi, tidak hanya peran dari pemerintah saja, tetapi peran dari masyarakat itu sendiri tak kalah penting demi tercapainya hasil yang benar-benar maksimal.

Selanjutnya, dalam kesempatan itu, Jefry yang didampingi Camat Tapung Rah mat dan Anggota DPRD Kabupaten kampar Rakhmat Jevary Juniardo juga mengajak rombongan untuk melihat program terbarukan dari Pemerintah Kabupaten Kampar RTMPE.

Jefry mengatakan RTMPE merupakan salah satu solusi untuk meningkatkan ekonomi keluarga karena bisa membuat sebuah keluarga mandiri, memenuhi kebutuhan keluarga dan meningkatkan perekonomian keluarga.

"Di lahan yang hanya seluas 1000 meter persegi, sebuah keluarga bisa mengembangkan beberapa usaha seperti peternakan sapi, peternakan ayam dan ayam petelur, kolam ikan, menanam tanaman pangan, dan bisa penghasilan mereka nantinya antara 10-25 Juta perbulannya, itu diluar tabungan anak sapi 6 ekor pertahunnya," kata Jefry.

Selanjutnya, Jefry juga menjelaskan program RTMPE dibuat dan dilaksanakan untuk keluarga miskin menjadi kaya dan masuk surga karena nantinya usaha yang dilakukan masyarakat ini betul-betul dari niat yang baik dan kemauan yang cukup ting gi untuk merubah hidup menjadi lebih baik lagi.

RTMPE ini merupakan program untuk mewujudkan kemandirian pangan yang dijalankan Pemkab Kampar tahun. (rls/hms)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved