Senin, 17/12/2018  
Nasional / Puting Beliung Hancurkan 2 Rumah dan Lukai Warga di Daerah Ini
Puting Beliung Hancurkan 2 Rumah dan Lukai Warga di Daerah Ini

Nasional - - Sabtu, 24/12/2016 - 18:21:21 WIB

CIREBON, situsriau.com - Bencana angin puting beliung kembali menerjang daerah di Pulau Jawa. Kali ini daerah Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat yang merasakan dampak bencana alam ini. Akibatnya, 2 rumah roboh di Blok Karanganyar, Desa Cikesal dan warga mengalami luka.

Salah seorang warga yang terluka yakni Jubaidah (50) mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Jumat, 23 Desember 2016. Saat itu datang angin yang cukup besar dari dua arah yakni arah selatan dan utara yang menerjang puluhan rumah di desa tersebut.

"Pertama, angin datang dari selatan langsung menyapu kadang kambing saya, yang kemudian datang lagi angin dari arah utara dan langsung memporak-porandakan rumah warga," paparnya, Sabtu (24/12/16).

Akibat peristiwa ini, lanjut dia, warga yang rumahnya terkena sapuan angin tersebut masih mencoba membereskan dan membersihkan rumah mereka. Sebagian rumah hanya terkena gentingnya saja, namun dua rumah nyaris ambruk.

"Selain itu, ada sekolah yang juga terkena sapuan angin dan sejumlah pohon porak-poranda," ungkapnya.

Sementara, Kapolres Cirebon, AKBP Risto Samodra menambahkan, pihaknya berharap ada perusahan dan pemerintah daerah bersama-sama untuk membantu para korban agar bisa mengurangi penderitaan mereka.

"Sementara yang tercatat baru 11 rumah yang rusak dan tidak ada korban jiwa, tapi satu orang mengalami luka ringan," pungkasnya. (sr5, oz)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved