Jum'at, 16 November 2018  
Nasional / Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Membaik, Biaya Pengobatan Ditanggung Perusahaan
Korban Ledakan Tambang di Sawahlunto Membaik, Biaya Pengobatan Ditanggung Perusahaan

Nasional - - Jumat, 31/03/2017 - 14:21:49 WIB

PADANG, situsriau.com - Berdasarkan penyelidikan Tim Teknik Tambang, CV. Bara Mitra Kencana dan kepolisian ledakan tambang di Kota Sawahlunto, Kamis (29/3/2017) sore, sekitar pukul 15.00 WIB lalu, diakibatkan air blast atau ledakan udara di dalam lubang.

"Penyelidikan sementara, ledakan terjadi akibar air blast atau ledakan udara yang menumpuk akibat benturan di dalam lubang kemudian membakar partikel debu batu bara di dalam," ujar Kepala Teknik Tambang CV. Bara Mitra Kencana Andi Musnandar, Kamis (29/3/17).

Dua pekerja yang menjadi korban ledakan, masih menjalani perawatan di RSUP M. Djamil Padang.

Informasi dari keluarga, biaya perobatan dua pekerja CV BMK yakni Ridwan (38) dan Yusrizal (37), ditanggung seluruhnya oleh perusahaan.

"Seluruh biaya ditanggung oleh perusahan pihak perusahaan sampai sembuh,"ujar adik Ridwan, Dumyahya (35) di ruang HCU Bagian Bedah/ Luka Bakar RSUP M. Djamil di Kota Padang, Jumat (31/3/2017)

Dumyahya menambahkan, kondisi kesehatan kakaknya sudah membaik dibanding kemarin. Meski masih mengeluhkan perih dan panas di kulitnya. Luka bakar yang dialami Ridwan memang parah, mencapai 80 persen.

"Keadaannya sudah membaik, makan sudah bisa disuapin, sudah bisa buang angin dan minum lancar serta sudah bisa bicara,"ujarnya.

Kondisi Yusrizal yang dirawat di ruang sama tak jauh beda. Yusrizal dijaga oleh ayah dan ibunya. Keduanya mereka sibuk mengupas Yusrizal yang mengeluhkan panas dan perih.

"Kondisinya sudah sadar, dia sudah tahu siapa yang datang tapi belum bisa bicara karena dimulutnya masih ada selang. Kata dokter, anak saya mengalami kebakaran 60 persen,"ujar ibu Yusrizal, Mardiati (55).

Recananya, luka bakar Yusrizal akan dibersihkan siang ini. Selang yang masih terpasang di mulutnya juga akan dicabut hari ini. "Kata pihak medis seperti itu, kami tunggu aja,"ucapnya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved