Selasa, 12 Desember 2017  
Nasional / Alamak! Pejabat Hina Honorer Berhijab Seperti Makhluk Halus, Akibatnya....
Alamak! Pejabat Hina Honorer Berhijab Seperti Makhluk Halus, Akibatnya....

Nasional - - Jumat, 10/11/2017 - 16:05:16 WIB

KOTAMOBAGU, situsriau.com - Pepatah ‘Mulut Mu Harimau Mu’ tepat mengukirkan peristiwa yang menimpa salah satu Pejabat Pemerintah Kotamobagu, Sulawesi Utara, yaitu Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Alex Saranaung.

Dia mengaku kaget melihat anak buahnya, Yumi Antulaha, mengunakan Jilbab sekaligus cadar, hingga kemudian Alex mengeluarkan ucapan yang tidak pantas.

Walikota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara, bertindak cepat memberikan sanksi bagi salah satu bawahannya itu.

Pelecehan tersebut terjadi, Rabu (8/11/17) saat apel pagi sedang berlangsung. Kepala DLH, Alex Saranaung yang melihat Yumi Antulaha mengunakan Cadar memangil dan keluar dari barisan “Yumi, kenapa kamu sudah seperti kuntilanak begini,”kata Yumi menirukan perkataan Alex.

Bukan hanya sekali itu saja, menurut Yumi Kepala DLH tersebut 2 kali menyebut dirinya seperti kuntilanak “Kadis juga biang ke saya, Ngana pe ba pake do, sama dengan kuntilanak, bekeng kage pa kita. Kiapa Ngoni musti pake ba gini so (Pakaian kamu seperti kuntilanak, bikin kaget saya saja. Kenapa pakaian kalian harus seperti ini,”urai Yumi.

Menindak lanjuti kejadi tersebut, Walikota Kotamobagu langsung mengelar rapat bersama Baperjakan, dan PPNS. Sehingga menghasilkan keputusan mencopot Alex Saranaung dari jabatannya sebagai Kepala DLH.

“Peristiwa tersebut terjadi saat pelaksanaan tugasnya sebagai Kepala DLH, dan melanggar etika kepegawaian sehingga saya selaku Pejabat Pembina Kepegawaian di Pemerintah Kotamobagu mengambil kebijakan menonjobkan yang bersangkutan dari jabatannya, dan selanjutnya tinggal pengajuan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN),”terang Tatong Bara.

Sebelumnya, atas pelecehan tersebut, Yumi Antulaha sudah melaporkan pimpinannya ke pihak yang berwajib. Namun belakangan Alex telah meminta maaf dan Yumi dengan ikhlas akan mencabut laporannya ke polisi. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved