Senin, 21 Mei 2018  
Nasional / Mobil Iring-Iringan Presiden Jokowi Kecelakaan di Sumbar, Begini Kejadiannya...
Mobil Iring-Iringan Presiden Jokowi Kecelakaan di Sumbar, Begini Kejadiannya...

Nasional - - Jumat, 09/02/2018 - 13:15:03 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Kecelakaan lalulintas menimpa mobil salah satu rombongan Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Jalan Raya Lintas Sumatera, kawasan Pintu Angin, Arosuka, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (8/2/18) sore.

Sebuah video amatir berhasil abadikan detik-detik insiden kecelakaan mobil pengawal Presiden tersebut dan tersebar di media sosial.

Video itu dibagikan seorang netizen di Facebook pada hari Kamis (8/2/18) jam 7 malam kemarin.

Berdasarkan keterangan video yang ditulis netizen bernama Yuni Rusmini, kejadian terjadi pada hari yang sama.

Video tersebut menampilkan kerumuman orang dan sinar matahari yang masih terlihat.

Berada di bahu jalan yang diselimuti rumput hijau, mobil sudah dalam posisi hampir terbalik. Pintu beserta bagian mobil sebelah kiri sudah menghadap langit.

Di dekat TKP, ada gorong-gorong kecil beserta tiang besi yang menjuntai ke atas. Letak mobil tepat berada di dekat kaki tebing berbatu.

Beragam pihak berjibaku untuk menyelamatkan sejumlah korban yang ada di dalam mobil. Selang beberapa saat, terdengar suara perempuan dari balik video yang menjelaskan beberapa informasi.

Katanya, terjadi kecelakaan mobil iring-iringan pengawalan presiden. Kejadian ini terjadi di Provinsi Sumatera Barat, tepatnya dari Solok menuju Padang.

Di awal video nampak 2 pria berkemeja putih keluar dari dalam mobil berplat merah. Satu di antaranya bahkan harus diangkat menggunakan bantuan 3 orang menuju sebuah mobil lainnya untuk segera dievakuasi.

Usai semua korban dikeluarkan, sejumlah masyarakat yang hadir bergegas mengembalikan mobil ke posisi semula. Namun, aksi tersebut tidak jadi dilakukan.

Ternyata, mengevakuasi mobil tidak segampang seperti menyelamatkan para korban. Terlihat cukup sulit untuk menggerakan mobil berwarna hitam tersebut.

Selang beberapa saat, aparat kepolisian segera datang dan langsung menghampiri mobil. "Kecelakaan tunggal kayaknya," ungkap Yuni Rusmini.

"Kalau di lihat, jalanan juga biasa."

Sementara itu, Kasatlantas Polres Arosuka Kabupaten Solok mengatakan, mobil tersebut terguling karena kehilangan kendali setelah melewati jalan yang licin akibat diguyur hujan. Mobil tersebut tampak melaju kencang dari arah Solok menuju Kota Padang.

Dalam kunjungannya ke Solok, Presiden menyerahkan 1.500 kartu Program Keluarga Harapan (PKH) dan 1.173 Kartu Indonesia Pintar (KIP) kepada masyarakat. Selain di Solok, Presiden Jokowi "blusukan" di tengah hujan untuk meninjau pembangunan infrastruktur dasar perdesaan yang dikerjakan dengan sistem padat karya. (sr5, tp)

 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved