Minggu, 24 Juni 2018  
Nasional / Tahun Ini Honorer K2 Boleh Ikut Melamar Lowongan 100 Ribu Guru CPNS
Tahun Ini Honorer K2 Boleh Ikut Melamar Lowongan 100 Ribu Guru CPNS

Nasional - - Jumat, 09/03/2018 - 09:31:12 WIB

JAKARTA, situsriau. com - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) RI bakal buka lowongan untuk 100 ribu guru CPNS. Tak hanya untuk umum, lamaran pun boleh diikuti guru-guru honorer, termasuk kategori satu (K1) dan kategori dua (K2).

Akan tetapi, Plt Direktur Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Hamid Muhammad mengatakan, tenaga honorer itu harus mengikuti prosedur sesuai UU Aparatur Sipil Negara (ASN), salah satunya mewajibkan ikut tes baik administrasi maupun tes kompentensi dasar (TKD).

"Ya enggak boleh jadi CPNS kalau enggak pakai tes. Mau K1 atau K2 wajib ikut tes dong," katanya di kantornya, Kamis (8/3/18).

Diakuinya, banyak guru honorer K1 maupun K2 yang tidak mau dites lagi. Permintaan itu tidak bisa dikabulkan karena ada aturan yang mengharuskan rekrutmen CPNS harus melalui tes.

"Ya enggak boleh jadi CPNS tanpa tes. Kalau alasannya sudah pernah tes dan gagal, ya ikut lagi tes sampai gol," tuturnya.

Sementara itu, soal janji Wakil Presiden Jusuf Kalla untuk mengangkat guru honorer menjadi CPNS, dia menilai itu tetap harus sesuai koridor, yaitu UU ASN. Sebab, kata dia lagi, tidak akan mungkin pemerintah mengangkat guru honorer dengan melabrak aturan yang ada. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved