Sabtu, 21 April 2018  
Nasional / Heboh Puisi Sukmawati, Guntur Soekarno Putra Minta Adiknya Itu segera Meluruskan
Heboh Puisi Sukmawati, Guntur Soekarno Putra Minta Adiknya Itu segera Meluruskan

Nasional - - Rabu, 04/04/2018 - 08:35:58 WIB

JAKARTA, situsriau. com - Indonesia heboh dengan puisi karangan Sukmawati Soekarnoputri, yang berjudul 'Ibu Indonesia'. Beragam kecaman muncul dari berbagai kalangan.

Terkait itu, putra pertama Sukarno, Guntur Soekarnoputra, meminta adiknya, Sukmawati meluruskan maksud puisi 'Ibu Indonesia'. Ia meyakini puisi itu tidak mewakili sikap keimanan Sukma.

"Saya yakin puisi Sukma tersebut tidak mewakili sikap keimanannya sebagai seorang muslimah, dan saya ingin Sukma segera meluruskannya," kata Guntur dalam keterangan tertulis, Selasa (3/4/18).

Menurutnya, Bung Karno mendidik anak-anaknya dengan syariat Islam. Ia menegaskan puisi Sukma tidak ada kaitannya dengan sikap keluarga Sukarno.

"Sebagai anak tertua, saya saksi hidup, bahwa seluruh anak Sukarno dididik oleh Bung Karno dan Ibu Fatmawati Sukarno sesuai ajaran Islam. Kami diajari syariat Islam, dan Bung Karno menjalankan semua rukun Islam, termasuk menunaikan ibadah haji," ujarnya.

"Itu pendapat pribadi Sukmawati, tidak ada urusannya dengan pandangan dan sikap keluarga," sambung Guntur.

Sebelumnya, Sukma angkat bicara mengenai puisi yang dipersoalkan. Menurut Sukma, tidak ada unsur SARA dalam puisi yang dibacakannya pada acara memperingati 29 Tahun Anne Avantie Berkarya di ajang Indonesia Fashion Week 2018 di Jakarta Convention Center, Rabu (28/3/18).

"Saya nggak ada SARA-nya. Di dalam saya mengarang puisi. Saya sebagai budayawati berperan bukan hanya sebagai Sukmawati saja, namun saya menyelami, menghayati, khususnya ibu-ibu di beberapa daerah. Ada yang banyak tidak mengerti syariat Islam, seperti di Indonesia timur, di Bali, dan daerah lain," jelas Sukmawati, Senin (2/4/18). (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved