Sabtu, 23 Juni 2018  
Nasional / Puncak Arus Mudik Riau-Sumbar Diprediksi Malam Takbiran
Puncak Arus Mudik Riau-Sumbar Diprediksi Malam Takbiran

Nasional - - Senin, 11/06/2018 - 13:26:45 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Jalur lintas barat yang menghubungkan Provinsi Riau - Sumatera Barat (Sumbar) diprediksi puncak arus mudik terjadi pada malam takbiran, atau malam sebelum hari raya Idul Fitri. Jalur ini selalu menjadi rute favorit masyarakat untuk mudik ke kampung halaman atau sekedar jalan-jalan.

Hal ini dikatakan Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Kampar, AKP Wan Mantazaka, Sabtu (9/6/18). Katanya, jalur ini menjadi prioritas tugas pihak kepolisian agar arus tetap lancar.

"Kita memprediksi, puncak arus mudik di jalur lintas barat akan terjadi pada malam takbiran, atau malam sebelum hari raya Idul Fitri. Namun begitu, kita perkirakan lonjakan kendaraan sepertinya tidak begitu drastis, karena gelombang arus mudik sudah terurai, disebabkan sebagian sudah mulai libur dan sudah mudik sebelum malam takbiran," ujar AKP Wan Mantazaka.

Dengan adanya libur panjang, terang AKP Wan Mantazaka, sebagian masyarakat Riau sudah mulai melakukan mudik. Bahkan pagi tadi (Sabtu pekan lalu, red) volume kendaraan yang melintas di jalur barat telah mengalami peningkatan.

"Jadi, keberangkatan (mudik) terurai, sehingga tidak terjadi di satu hari saja. Sebab itu, arus lalu lintas akan tetap berjalan normal nanti. Kita juga terus melakukan koordinasi dengan polres diperbatasan," lanjutnya lagi.

Sejauh ini, jalan penghubung antara Riau dan Sumbar via Kabupaten Kampar tidak ada hambatan. Tim urai macet dari Polres Kampar dan jajaran polsek juga sudah dikerahkan.

"Kita juga berkoordinasi dengan Polres Limapuluh Koto dan Polsek Pangkalan, sejauh ini jalur masih normal tidak ada gangguan, dan tidak ada bencana alam," pungkasnya. (sr5, gr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved