Senin, 22 Oktober 2018  
Nasional / JCH asal Riau Bertolak dari Madinah ke Mekkah, Semua Sehat
JCH asal Riau Bertolak dari Madinah ke Mekkah, Semua Sehat

Nasional - - Jumat, 03/08/2018 - 14:50:47 WIB

MADINAH, situsriau.com - Jemaah Calon Haji (JCH) asal Riau mulai berangsur meninggal Kota Madinah menuju Mekkah Almukaramah, setelah menjalani ibadah Arba’ain di Masjid Nabawi selama 8 hari.

JCH asal Riau yang telah berada di Mekkah diantaranya JCH kloter 2, 4 dan 5. Sementara JCH kloter 6 asal Kampar dan Pekanbaru, akan menuju Mekkah pada pukul 07.00 usai salat Subuh waktu setempat. Perjalanan menuju Mekkah dari Kota Madinah diperkirakan memakan waktu lebih kurang 9 jam.

Ketua JCH kloter 6, H Agus Saputra, mengatakan, sesampainya di Mekkah seluruh jemaah akan langsung melaksanakan ibadah Umrah.

“Alhamdulillah jemaah kita sudah ada yang bergerak menuju Mekkah. Dan kita di kloter enam besok bergerak ke Mekkah untuk Umrah," kata Agus, Jumat (3/8/18).

Di tempat terpisah Kepala PPHI Riau Riau untuk kloter 6, H Herman Gani, menjelaskan bahwa seluruh JCH Riau merupakan haji Tamatuk. Sehingga proses hajinya bergandengan dengan Umrah. Setelah ibadah Arba’ain selama 8 hari baru bergerak ke Mekkah.

“InsyaAllah seluruh jemaah kita bisa menjalani biasa Umrah juga. Semua jemaah Alhamdulillah sehat. Tapi ada jemaah kita menggunakan kursi roda. Semua terjaga dengan baik,” ungkap Herman.(sr5, ck)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved