Rabu, 27 Maret 2019  
Nasional / Besok, Mantan Komandan Pespampres Letjen TNI Doni Monardo Batal Dilantik Jadi Kepala BNBP
Jubir Presiden Sampaikan Permohonan Maaf
Besok, Mantan Komandan Pespampres Letjen TNI Doni Monardo Batal Dilantik Jadi Kepala BNBP

Nasional - - Selasa, 01/01/2019 - 23:25:55 WIB

JAKARTA, situsriau.com-  Letjen TNI Doni Monardo akan dilantik Presiden Joko Widodo  sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana (BNPB) yang baru, menggantikan Willem Rampangilei. Pelantikan mantan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden atau Paspampres tersebut dijadwalkan Rabu besok (2/1/18).

Namun, hanya dalam hitungan beberapa jam informasi yang telag dibenarkan oleh Juru Bicara Presiden Johan Budi tersebut dibantah Menteri Sekretatis Negara (Mensesneg) Pratikno. "Besok tidak ada pelantikan," ujar Mensesneg Pratikno melalui pesan singkat kepada wartawan, Selasa (1/1/19).

Keterangan terkini dari pihak Istana, pelantikan Kepala BNPB diundur. Hal ini karena Presiden Jokowi akan bertolak ke Provinsi Lampung meninjau wilayah terdampak tsunami Selat Sunda. "Pagi Bapak Presiden ke Lampung, lokasi bencana," kata Pratikno.

Sebelumnya, Jubir Presiden Johan Budi membenarkan akan adanya pelantikan tersebut."Ya benar Pak Doni akan dilantik besok oleh Presiden," jelas Jubir Presiden, Johan Budi, saat dikonfirmasi awak media. 

Atas pengunduran tersebut, Jubir Presiden menyampaikan permohonan maaf. "Mohon maaf, pelantikan Kepala BNPB, tidak jadi besok, ditunda. Barusan Mensesneg memberi tahu soal penundaan pelantikan Kepala BNPB yang baru. Pak Presiden mendadak harus ke Lampung," kata Johan Budi.

Sebelumnya, pihak BNPB membenarkan undangan yang tersebar terkait pelantikan Kepala BNPN baru. Adapun yang akan dilantik sebagai Kepala BNPB yang baru adalah Letjen Doni Monardo menggantikan Willem Rampangilei.

Letjen Doni Monardo, dalam karir militernya memang tercatat cukup baik. Pria kelahiran Cimahi, Jawa Barat, 10 Mei 1963 (55 tahun),  saat ini masih menjabat sebagai Sekretaris Jenderal Wantannas. Doni menjadi Komandan Paspampres
era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono periode 2009-2014.

Doni terbilang cukup lama menjabat sebagai Komandan Paspampres. Yakni sejak 2012 hingga 2014, sebelum Presiden RI dijabat oleh Jokowi, dan ia digantikan oleh Andhika Perkasa yang saat itu berpangkat Mayjen. Kini, Andhika menjadi Kepala Staf TNI AD berpangkat Jenderal. 

Usai melepas Komandan Paspampres tahun 2014, Doni sempat menjabat Komandan Pasukan Khusus atau Kopassus TNI. Hingga ia dipercaya menjadi Panglima Kodam Militer XVI Pattimura. Lalu sejak Oktober 2017 menjadi Panglima Kodam Militer III Siliwangi hingga Maret 2018.(sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved