Rabu, 24 Juli 2019  
Nasional / Rumah 2 Pimpinan KPK Dilempari Benda Diduga Bom, Densus 88 Diturunkan
Rumah 2 Pimpinan KPK Dilempari Benda Diduga Bom, Densus 88 Diturunkan

Nasional - - Rabu, 09/01/2019 - 16:54:08 WIB

JAKARTA , situsriau.com - Benda diduga bom ditemukan di rumah Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo dan Komisioner KPK Laode M Syarif.

"Saat ini, Polda Metro Jaya sedang membentuk tim yang di-backup Densus 88 (Detasemen Khusus) agar secepat mungkin mengungkap peristiwa yang menimpa kediaman Pak Agus dan Pak Laode," kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigadir Jenderal Polisi Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (9/1/18).

Benda diduga bom ditemukan di rumah Agus Raharjo di Perum Graha Indah Blok A9/15 RT 004/014 Jatimekar, Jatiasih, Kota Bekasi. Benda diduga bom lainnya ditemukan di rumah Laode, Jalan Kalibata Selatan 42 C, Jakarta Selatan.

Dedi menyampaikan, polisi belum menyimpulkan jenis benda yang ditemukan di dua rumah tersebut. Dedi menyebut, dua kejadian itu terjadi dengan perbedaan waktu hanya beberapa jam.

"Patut diduga bom molotov, tapi masih didalami. Handak tersebut ditemukan di halaman rumah. Saat ini, sedang olah TKP oleh tim Inafis dan labfor," kata Dedi Prasetyo.

Dedi mengatakan, kemampuan Densus 88 dalam mengatasi teror bom akan mempercepat olah tempat kejadian perkara. Sejumlah barang bukti pun sudah diamankan.

"Beberapa barang bukti yang diketemukan berupa pecahan botol, bekas asap, dan api. Tidak ada korban," kata Dedi. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved