Jum'at, 23 08 2019  
Nasional / Batal Waterboombing, Titik Api di Daerah Ini Padam karena Suhu Dingin
Batal Waterboombing, Titik Api di Daerah Ini Padam karena Suhu Dingin

Nasional - - Rabu, 07/08/2019 - 16:53:42 WIB

BATU, situsriau.com– Setelah melakukan pemadaman melalui jalur udara dan darat di Gunung Arjuno sisi barat pada wilayah Sumberbrantas, Kecamatan Bumiaji, Kota Batu, Jawa Timur sejak Sabtu pekan lalu, titik api terlihat sudah mulai padam.

Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Batu Achmad Choirur Rochim mengatakan empat titik api yang tersisa di tebing dekat jurang sudah padam.

"Suhu dingin di lokasi titik hingga 4 derajat Celsius menjadikan titik api bisa dikendalikan tim melalui jalur darat," ujar Rochim, Rabu (7/8/19).

Alhasil, water bombing atau pemadaman api melalui udara pada Senin kemarin tidak dilakukan. Hal ini mengingat tim gabungan yang bergerak dari Brak Seng menuju titik api sudah mampu mengendalikannya.

"Berdasarkan hasil pemantauan dari udara dan tim dari darat pada lokasi titik-titik api tidak terpantau lagi titik api. Jadi, sudah padam," beber pria berkacamata ini.

Meski demikian, baik personel darat maupun udara masih tetap bersiaga di posko masing-masing. Bagi personel tim gabungan dari darat, tetap dilakukan pemantauan dan kordinasi di Pos Pantau Tahura R Soerjo di Sumberbrantas.(sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved