Selasa, 12/11/2019  
Nasional / Saat Menag Ditanya Soal Hari Valentine...
Saat Menag Ditanya Soal Hari Valentine...

Nasional - - Jumat, 14/02/2020 - 11:08:03 WIB

JAKARTA,situsriau.com-Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi mengaku tak pernah merayakan hari Valentine. Hal itu diungkapnya saat mengunjungi Masjid Nasional Al Akbar Surabaya, Kamis (13/2/20). 

Ia pun enggan berkomentar soal perayaan valentine atau yang dikenal sebagai hari kasih sayang yang biasa diperingati pada 14 Februari itu. 

Kasus 'Ikan Asin' menyeret nama Galih Ginanjar, Pablo Benua, dan Rey Utami. Ketiganya kini ditahan polisi. Ikuti perkembangan kasus 'ikan asin' dalam collection ini dan klik tombol subscribe agar menerima notifikasi story baru.

“Haha, saya dari dulu enggak pernah ikut ikut itu, jadi ndak bisa ngasih komentar,” ujar Fachrul, Kamis (13/2/20).

Sementara itu, perayaan hari Valentine sudah difatwakan haram oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Timur. Fatwa MUI Jatim itu tertulis dalam Kep.02/SKF.MUI/JTM/I/2017 tentang hukum merayakan hari Valentine bagi orang Islam. 

“Di sana (fatwa) disebutkan bahwa umat Islam haram mengikuti merayakan hari Valentine. Isi fatwanya seperti itu,” ujar Sekretaris Umum MUI Jatim, Ainul Yaqin dalam sambungan telepon, Rabu (12/2/20). 

MUI Jatim juga menganjurkan agar umat Islam tidak merayakannya. Alasannya, kegiatan valentine bukan tradisi Islam dan di dalam perayaan Valentine banyak hal yang bisa mengarah pada perbuatan dilarang agama.(sr5, in)



Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved