Minggu, 22 Oktober 2017  
Hadapi Lebaran
Ketua K3S Rohul kaum Duafa dan Gelar Pasar Murah

Advetorial Rokan Hulu - Editor: Rambe - Minggu, 28/07/2013 - 15:20:11 WIB
Ketua TP PKK Rohul, Hj Maghdalisni Achmad, ikut membagikan sembako murah yang dibeli warga pada hari terakhir sembako murah PKK di depan Pasar Modern kampung Padang
TERKAIT:

BERITA RIAU (ROKAN HULU),situsriau.com-Ketua Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kabupaten Rokan Hulu (RohuL) Hj Magdalisni Achmad, Sabtu (27/7/2013) menyerahkan santunan kepada 200 anak yatim dan kurang mampu di lima panti asuhan di Rohul, Bantuan berupa uang,  tidak hanya pada bulan Ramadan maupun menyabut bulan Ramadan, tetapi bantuan itu diberikannya sudah jadi agenda rutin setiap hari besar keagamaan.

Keterangan, Ketua K3S Rohul, juga Ketua PKK Rohul Hj Magdalisni Achmad  kepada santunan diberikan pada ratusan anak yatim maupun kurang mampu diberikan pada lima panti asuhan tersebut di antaranya Panti Asuhan Budi Mulya,  Panti Asuhan Al Khoiriyah di Kecamatan Rambah, selanjutnya, Panti Asuhan Teriak Putri Tujuh dan Panti Asuhan Hidayatul Muslim Kecamatan Ujung Batu dan Panti Asuhan Ar Royan Kecamatan Kabun.

Menurut Maghdalisni Achmad santunan diberikan pada ratusan anak panti asuhan di Rohul, sebagai bentuk kepedulian dari K3S Rohul memperhatikan para anak yatim dan kurang mampu dengan harapkan bantuan ini dapat membantu anak anak Panti Asuhan dalam menyambut Lebaran Idul Fitri seperti membeli pakaian lebaran atau untuk keperluan sekolah.

"Karena saat ini baru dimulai tahun ajaran baru, mudah-mudahan bantuan ini bermanfaat dan dapat digunakan sebaiknya," ujar Maghdalisni.

Istri Bupati Rohul dikenal sosoknya peduli terhadap anak kurang mampu, yatim piatu, Kaum dhuafa dan fakir miskin di Rohul, berjanji akan memperhatikan masyarakatnya.

Pasar Murah PKK Rohul Diserbu Kaum Ibu

Pasar murah Sembilan Bahan Pokok (Sembako) Tim Pengerak (TP) PKK Rohul dihari terakhir dipusatkan di depan Pasar Modern Kampung Padang Desa Rambah Tengah Utara, Kecamatan Rambah, Minggu (28/7/2013), diserbu kaum ibu yang ingin belanja kebutuhan sembako, kegiatan itu, dihadiri Ketua TP PKK Rohul, Hj Maghdalisni Achmad dibantu pengurus lainnya langsung ikut membagikan sambako murah antrian membeli kupon dapat sembako murah.

Ketua TP PKK Rohul Hj Maghdalisni Achmad, kegiatan tersebut, sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat, karena, paket sembako itu dijual dengan harganya jauh di bawah harga pasar, seperti beras merk topi Koki ukuran karung 10 Kg biasanya dijual Rp93 ribu per karung, dijual di pasar murah hanya Rp83 ribu per karung, lalu seperti minyak goreng kemasan, per 2 kgnya hanya dijual Rp18 ribu, tepung trigu hanya Rp6000 per kg, gula pasir Rp11 ribu per kg dan sirup ABC per botol hanya Rp9000 per botol.

" Kegiatan pasar murah sembako kita terakhir gelar dan masyarakat antusias antrian membelinya, kita harap adanya kegiatan ini, warga menghadapi Idul Fitri bisa terbantu, walaupun sembako dijual tidak lengkap, paling tidak kita sudah berbuat untuk masyarakat, apalagi harganya kita jual jauh di bawah harga Pasar," jelas Maghdalisni Achmad.

Kegiatan dilaksanakan TP PKK Rohul untuk pasar murah sembako di 16 kecamatan sudah usai dilaksanakan,  seluruhnya kegiatan pasar murah,disiapkan 20 ton beras, 10 ton minyak goreng kemasan, 10 ton tepung terigu, 10 ton gula pasir dan 500 karton sirup ABC, melalui pasar murah sembako ini, warga miskin dan tidak mampu, nanti bisa ikut lebaran Idul Fitri, sebab paketnya jual bisa terjangkau masyarakat.

"Sifatnya bagi pembeli tidak kita batasi, siapa saja boleh, termasuk jumlah  dibelinya,  kita harapkan, dari tahun ke tahun kegiatan ini meningkat, apalagi tahun ini sembako kita jual lebih banyak dibandingkan tahun lalu," pungkas Maghdalisni Achmad. (adv/hms)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 0852-720-49-275 atau PIN BBM: 5513A781
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved