Jum'at, 22 November 2019  
Bupati Rohul Janji Tak Beda-bedakan Layanan Kesehatan

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 03/06/2016 - 15:10:07 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Suparman SSos MSi berjanji akan tidak akan membeda-bedakan dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Menurutnya, pelayanan kesehatan wajib didapatkan seluruh masyarakat tanpa melihat latar belakang masyarakat.

"Saya bersama Pak Sukiman (Wakil Bupati Rohul, red) akan melakukan konsolidasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Kita tidak ingin ada lagi perbedaan-perbedaan dalam melayani masyarakat. Pelayanan kesehatan wajib didapatkan seluruh masyarakat tanpa harus melihat strata, jabatan golongan, suku, agama maupun lainnya. Kita akan melayani kesehatan secara merata," ujar Suparman, saat menghadiri penandatangan Memorandum of Understanding (MoU) antara Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kantor Layanan Operasi Rohul dengan Managemen Rumah Sakit Umum (RSU) Surya Insani Pasirpangaraian, Kamis (2/6/16).

Suparman yang saat itu didampingi Wakil Bupati Rohul, H Sukiman menilai program BPJS Kesehatan sangat bagus. Meski demikian, ia dan wakilnya akan rajin turun ke lapangan melihat kondisi masyarakat di pedesaan.

Blusukan yang akan dilakukan pihaknya itu untuk menjamin seluruh warga di pedesaan benar-benar mendapatkan pelayanan kesehatan. "Kesehatan adalah salah satu kebutuhan mendasar. Untuk itu, kami ingin seluruh masyarakat Rohul bisa mendapatkan kebutuhan dasar tersebut," tegas Suparman.  

Direktur RSU Surya Insani, Juliana, mengatakan awal Juli besok rumah sakitnya akan melayani pasien BPJS. "Kita sudah melengkapi seluruh fasilitas, termasuk menyediakan tenaga medis yang dibutuhkan, seperti dokter, perawat dan bidan profesional," kata Juliana.

Sementara itu, Kepala BPJS Rohul, Yusrianto menerangkan Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) termasuk amanat undang-undang. "Pemerintah punya tanggung-jawab terhadap kesehatan seluruh elemen masyarakat," tegasnya. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved