Jum'at, 22 November 2019  
Jangan Ada Pengkotak-kotakan, Masyarakat Diminta Bersatu Bangun Rohul

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 06/06/2016 - 09:46:44 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Suparman SSos MSi meminta masyarakat bersatu membangun Rohul. Dengan semanagt persatuan, proses pembangunan menuju masyarakat Rohul yang sejahtera akan cepat terwujud.

"Kalau ingin mewujudkan semua yang dicita-citakan bersama, semua masyarakat Rohul harus bersatu dan kompak. Jangan ada lagi pengkotak-kotakan," kata Suparman saat menghadiri tradisi Potang Balimau Bersama atau mandi limau bersama puluhan ribu masyarakat di Pasie Tongah, Sungai Batang Lubuh Pasir Pangaraian, Minggu (5/6/16) sore.

Menurutnya, ada tiga elemen yang memajukan pembangunan daerah. Pertama, pemerintah harus bersatu dengan alim ulama, dan tokoh agama. Kedua, tokoh adat, alim ulama harus bersatu sehingga jadi modal dalam pembangunan daerah.

"Selama ini mengapa terjadi perpecahan, karena tokoh adat dan alim ulama sudah ikut-ikutan berpolitik. Menyambut Ramadan ini, semoga tidak ada lagi proses politik, semuanya harus bersatu," ajak mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau ini.

Suparman juga mengimbau masyarakat memakmurkan masjid, terutama selama Ramadan. Stop semua kegiatan setelah mendengar azan. Semoga Allah memberikan berkah bagi kita dan daerah," tambahnya.

Ketua Panitia Potang Balimau, Ir Sayuti Nur Daulay, mengatakan Potang Balimau Bersama ini berkat kerja sama panitia dan pemuda dari Kelurahan Pasirpangaraian dan Desa Babussalam, Kecamatan Rambah dengan Pemkab Rohul.
Sebelumnya, Sabtu (4/6/16), Suparman juga menghadiri tradisi Balimau Cono di gedung Lembaga Kerapatan Adat (LKA) Kecamatan Ujungbatu.

"Kita berharap tradisi-tradisi budaya di Rohul dipertahankan dan dilestarikan. Karena warisan leluhur itu sarat akan ajaran positif," pesan Suparman. (sr5, in)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved