Jum'at, 15 November 2019  
Pemeriksaan Kesehatan CJH Rohul Tahap II Dijadwalkan

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 16/07/2016 - 10:25:14 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Sebanyak 238 Calon Jemaah Haji (CJH) Rokan Hulu (Rohul) yang telah melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH) tahap satu dan dua, akan jalani pemeriksaan kesehatan tahap II di Rumah sakit Umum Daerah (RSUD) Pasir Pangaraian. Kegiatan ini dimulai 25 Juli hingga 27 Juli.

"Pemeriksaan kesehatan tahap dua dilaksanakan Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul dan Kantor Kemenag Rohul. Ini dilakukan karena semakin dekatnya proses pemberangkatan CJH yang akan diberangkatkan 8 Agustus mendatang," ujar Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Rohul, drg Grifino Dahlihardy, dalam surat resminya Nomor 441/Diskes/ 2016/1163 tertanggal 11 Juli 2016, perihal Jadwal Pemeriksaan Kesehatan 238 CJH Rohul tahap dua.

Sementara itu, Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA mengatakan, biaya pemeriksaan kesehatan haji dan vaksinasi meningitis ditanggung pemerintah melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dan sudah termasuk dalam komponen BPIH.

"Sementara biaya vaksinasi influenza, dibebankan ke masing-masing CJH. Itu sesuai Peraturan Bupati Rohul Nomor 42 tahun 2014, tentang Perubahan Atas Biaya Jasa Pelayanan di RSUD, Puskesmas, dan jaringannya," ungkap Ahmad.

Guna memudahkan pemeriksaan kesehatan dan vaksinasi, baik meningitis atau influenza, sebut Ahmad Supardi, Kepala Dinkes Rohul Grifino juga sudah menetapkan jadwal pemeriksaan per kecamatan. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved