Jum'at, 22 November 2019  
MTQ Kabupaten Rohul XVI Digelar 1 September

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 22/08/2016 - 12:21:29 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) XVI akan digelar 1 September besok. Kegiatan ini mempertandingkan lima cabang lomba dan diikuti 16 kecamatan di Rohul.

Demikian dikatakan Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Rohul, Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, Minggu (21/8/16). Menurutnya, panitia sudah melaksanakan rapat persiapan beberapa kali untuk menyukseskan agenda tahunan tersebut.

"Sampai saat ini, seluruh persiapan sudah tidak ada masalah lagi. Namun Selasa (23/8/16) besok, kita jadwalkan gelar rapat final, melibatkan seluruh panitia, camat se-Rohul beserta Kepala KUA (Kantor Urusan Agama). Kita berharap rapat final itu dipimpin langsung Plt Bupati Rohul, H Sukiman. Rapat itu, untuk mengecek peserta dan pelaksanaannya," terang Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Rohul ini.

Disebutkan, sesuai jadwal, MTQ Rohul XVI dibuka langsung Plt Bupati Rohul, yang dipusatkan di Purna MTQ Rohul. Kemudian, sore harinya juga akan digelar pawai taaruf, menampilkan pawai dari khafilah peserta dan official dari 16 kecamatan se-Rohul yang akan bertanding di MTQ.

Ditanya terkait anggaran kegiatan, menurutnya sudah tidak ada masalah. Dana suda ada di Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Setda Rohul.Begitu juga penginapan peserta dan official akan dicarikan rumah penduduk tempatan.

Dikatakan, MTQ XVI Rohul nantinya, akan diperlombakan 5 cabang besar, yakni tilawah yang terdiri dari sub cabang Tartil putra-putri, anak-anak putra-putri, remaja putra-putri, dewasa putra-putri, qiroah Sabaah putra-putra. "Cacat netra tidak dipertandingkan karena tidak ada peserta," sebutnya.

Kemudian cabang lainnya, Tahfiz Al Quran dengan sub cabang Tahfiz 1 juz dan Tilawah putra-putri, tahfiz 5 juz putra-putri, tahfiz 10 juz putra-putri, tahfiz 10 juz putra-putri, tahfiz 30 juz putra-putri.

Lalu cabang Kaligrafi dengan sub cabang ada 4, naskah putra-putri, hiasan Mushab putra-putri, kaligrafi modern putra-putri dan dekorasi putra-putri, lalu Cabang Fahmil Quran, sistem beregu hanya 1 cabang lalu Cabang Sarhil Quran beregu 1 grup. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved