Jum'at, 22 November 2019  
Sempat Terkendala, Layanan e-KTP di Rohul Sudah Kembali Lancar

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 02/09/2016 - 20:59:51 WIB

ROKAN HULU, situsriau. com-Mulai Kamis (1/9/16) kemarin, pengurusan e-KTP di Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), mulai berjalan normal. Namun di beberapa kecamatan masih mengalami kerusakan namun masih dapat diakomodir. 

"Pelayanan e-KTP kini sudah berjalan lancar, dan yang mengurus hingga hari masih ribuan orang per hari, baik itu pengurusan Kartu Keluarga (KK), Akta Lahir, Akta Kematian dan lainnya. Namun untuk e-KTP kini sudah berjalan normal," jelas Kepala Dinas Pencatatan Sipil dan Admitrasi Kependuduk (Kadisdukcapil) Rohul, H Irpan Ridho, Jumat (2/9/16). 

Diakuinya, pihaknya setiap hari mencetak sekitar 200 keping e-KTP. Dimana sebelumnya sempat terjadi kendala hanya e-KTP, sedangkan untuk Administrasi Kependudukan (Adminduk) lainnya tetap berjalan lancar. 

"Kita telah melakukan perbaikan terkait data centernya sebelumnya terjadi kerusakan. Untuk sejumlah kecamatan ada juga yang hilang peralatan perekaman dan belum diganti, seperti di Kecamatan Tambusai, Bonai Darussalam dan kecamatan lainnya," sebut Irpan Rido. 

Atasi kendala tersebut, pihaknya lakukan service mobile dengan cara turun langsung ke masyarakat dengan begerilya. "Bila nantinya ada masyarakat yang proses Adminduknya sudah aman, kita turun langsung lakukan pencetakan e-KTP dan Adminduk lainnya," terangnya. 

Bagi masyarakat Rohul yang proses pengurusan Adminduknya belum rampung, diharapkan secepatnya lakukan pengurusan. "Karena Adminduk merupakan dasar utama masyarakat dalam pengurusan-pengurusan lainnya," imbau Irpan Rido. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved