Selasa, 12 November 2019  
Target Rp97 Miliar, Kades dan Lurah Rohul Diimbau Gali Potensi PAD

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 14/09/2016 - 13:36:07 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau. com-Pada tahun ini, target penerimaan PAD Pemkab Rohul sekitar Rp97 miliar. Pemkab masih berupaya meningkatkan PAD setiap tahunnya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Rohul, Ir Damri Harun MM, mengatakan, Pemkab Rohul akan tetap menggali potensi PAD yang belum tergarap dengan maksimal.

"Ke depannya kita akan tetap gali dimana potensi PAD yang bisa digali,  yang tak bertentangan dengan aturan yang lebih tinggi itu akan kita lakukan. Sehingga dari target PAD Rohul tahun 2016 sekitar Rp97 miliar bisa meningkat setiap tahunnya," tegas Sekda.

Selain itu, Sekda juga berharap, kepada Kepala Desa dan Lurah se-Rohul untuk menggali dan mengoptimalkan penerimaan PAD, seperti Pajak Bumi Bangunan sektor Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2), Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan lainnya serta di sektor lainnya.

"Potensi daerah yang ada agar lebih ditingkatkan pengelolaannya, sehingga dari PAD tersebut dapat digunakan untuk kegiatan pembangunan daerah. Kita imbau Kades dan Lurah agar dapat membersihkan atau perbaiki data PBB P2 di daerahnya. Dengan pro aktifnya desa dan kelurahan bisa mengali potensi yan ada, saya yakin penerimaan PAD akan meningkat baik sektor PBB P2, IMB, dan potensi daerah lainnya," harap Damri.(sr5,hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved