Kamis, 14 November 2019  
Jelang Akhir 2016, Kemenag Rohul Targetkan Realisasi Kegiatan 93 Persen

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 08/11/2016 - 13:48:29 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Hingga awal November ini, realisasi kegiatan di Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) baru mencapai 65 persen. Realisasi kegiatan itu ditargetkan mencapai 93 persen jelang akhir tahun 2016.

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Kantor Kemenag Rohul,  H Zulkifli Syarif MSy, optimis itu target itu bisa tercapai. Pasalnya masih ada sisa waktu selama 50 hari kerja lagi.

Zulkifli mengatakan, anggaran yang akan direalisasikan Kemenag Rohul hingga akhir tahun 2016 ini, yakni menyelesaikan pembayaran tunjangan guru Aparatur Sipil Negara (ASN), non ASN serta penyelesaian pembangunan fisik Madrasyah Aliyah (MA) Kejuruan di Desa Talikumain, Kecamatan Tambusai. Saat ini pembangunan MA itu sudah 60 persen.

"Kini kita tengah menyiapkan laporan keungan dan itu akan kita selesaikan diawal Desember 2016 nanti. Pada pertengahan Desmber itu sudah bisa kita bagikan penerima tunjangan," kata Zulkifli, di Pasir Pangaraian, Senin (7/11/16).

Zulkifli menjelaskan, tunjangan guru ASN dan non ASN  akan dibayarkan Desember 2016 untuk tiga bulan terakhir. Sesuai data di Kementrian Agama Rohul, penerima tunjangan dari penyuluh agama Islam Non ASN  se-Rohul yakni 195 orang.

Selanjutnya, penerima tunjangan fungsional guru  dibagi dalam beberapa item, yakni guru Pendidikan Agama Islam (PAI) 36 orang, tunjangan fungsional non guru  ASN untuk 657 orang, dan guru  non ASN penerima Tunjangan Profesi Guru (TPG) yakni 144 orang.

Zulkifli berharap seluruh anggaran di Kementrian Agama tahap pencairan. Nantinya agar dapat terealisasi seluruhnya seperti yang sudah ditargetkan instansi anggaran nasional.

Dalam mengejar target tersebut seluruh stafnya kini juga tengah siapkan laporan keuangan.yang akan diajukan ke Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) 1 Desember 2016 mendatang. "Kepada seluruh pegawai dan staf dalam apel pagi,  juga sudah kita sampaikan agar bisa segera menyiapkan seluruh laporan maupun SPj-nya untuk pengambilan tunjangan tersebut," imbau Zulkifli. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved