Jum'at, 29 Maret 2024  
Kementrian ESDM akan Revitalisasi PLTBg Rohul

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 11/11/2016 - 10:47:32 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Kementrian Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan (EBTKE) merespon positif terkait terbakarnya Pembangkit Listrik Tenaga Biogas (PLTBg) Rantau Sakti Tambusai Utara, Kabupaten Rokan Hulu. PLTBg itu akan direvitalisasi melalui dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) 2017.

Kepala Dinas Pertambangan Dan Energi (Distamben) Rohul, DrsYusmar MSi, mengatakan, Kementrian ESDM melalui Dirjen EBTKE secara resmi telah menyurati Distamben Rohul. Di surat yang ditandatangi Dijren EBTKE, Rida Mulyana, menyatakan akan membantu perbaikan PLTBg pasca terbakar, 9 September 2016 lalu.

"Peralatan komponen yang perlu dilakukan perbaikan akan dibahas lebih lanjut dengan Dirjen EBTKE. Kita akan segera menginventarisir alat apa saja yang perlu di perbaiki nantinya," kata Yusmar, di Pasir Pangaraian, Kamis (10/11/16).

Yusmar mengatakan, sesuai Peraturan Menteri ESDM Nomor 10 Tahun 2012, Pemerintah Kabupaten Rohul akan segera melengkapi dan mengirim dokumen administrasi persyaraatan revitalisasi PLTBg Pome Rohul tersebut. Hal itu segera disampaikan ke Dirjen EBTKE di Jakarta.

"Saat ini, PLTBg belum diserahkan ke Pemkab Rohul. Perawatanya sebenarnya masih jadi tanggung jawab pemerintah pusat," ungkap Yusmar.

Yusmar menjelaskan, untuk menjamin keberlangsungan PLTBg setelah direvitalisasi, maka Pemkab Rohul wajib melaporkan perkembangan PLTBg  enam bulan sekali ke  Kementrian ESDM. PLTBg ini jadi pilot project Kementrian ESDM. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved