Jum'at, 22 November 2019  
3.495 Pelajar Ikuti Festival 1000 Warna
Plt Bupati Rohul: PAUD dan TK Generasi Masa Keemasan

Advetorial Rokan Hulu - - Selasa, 15/11/2016 - 10:35:00 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com- Ikatan guru Taman kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Rokan Hulu (Rohul) dan Himpunan pendidikan anak usia dini (HIMPAUDI), Senin (14/11/16), gelar Festival 1000 warna se- Kabupaten Rohul. Acara ini sempena peringatan hari Pahlawan serta akhir semester tahun ajaran 2016-2017.

Kegiatan yang dipusatkan gedung daerah atau gedung serba guna, dibuka Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rohul, H. Sukiman, dihadiri pengurus IGTKI Rohul dan HIMPAUDI, serta Ketua GOW Rohul, Hj Peni Sukiman, Ketua Dharma Wanita Persatuan, Radias Damri, serta tamu undangan, dan ribuan para orang tua wali.

Dalam sambutannya, H Sukiman mengatakan, dirinya sangat mendukung kegitan yang diselenggarakan kegiatan tersebut, karena generasi muda harus dididik dari awal, yakni pendidikan PAUD dan TK.

"Anak PAUD dan TK, merupakan generasi emas, atau masa keemasan. Sehingga bila tidak dari sekarang dibina kapan lagi, dan bila ada pondasinya sudah kuat tentunya kedepan tinggalk membina," terangnya.

Tegas H Sukiman lagi, kegiatan yang digelar tersebut sangat penting bagi anak-anak PAUD dan TK. Karena dengan adanya perlombaan, tentunya akan membantu para murid untuk berinteraksi dengan sesama teman dan orang lain.

Sehingga perlu adanya perlombaan ataupun kegiatan, sehingga para generasi muda Rohul bisa bersaing dengan daerah lain. Dengan begitu, nama Negeri seribu suluk akan lebih terkenal lagi. Di perlombaan tersebut, ‎juga jadi sarana adu bakat bagi para peserta. Semakin banyaknya anak-anak mengikuti perlombaan, tentunya mental atau keberanian anak-anak akan semakin bagus.

Sukiman menggimbau, kepada para pengajar atau bunda PAUD dan TK, untuk tetap sabar dalam memberikan ilmu kepada anak-anak emas Rohul.

"Anak anak itu wajar nakal, bundanyalah yang harus sabar, karna membuat generasi muda Rohul harus dengan kesabaran," jelasnya.

Ketua IGTKI Rohul  ‎Eva Sayoeseva,‎ mengungkapkan, perlombaan ini digelar dalam rangka menyambut hari Pahlawan. Dimana pesertanya se-Rohul, ada sekitar 3495 peserta, dan dibagi dua sesi. Untuk pertama dilaksanakan di Pasirpangaraian, sekitar 1600, dan sisanya akan diselenggarakan di Kecamatan Ujungbatu.

Nantinya, pemenang ‎dari perlombaan akan dapat uang Rp.1 juta sekaligus liburan ke Singapura, sedangkan juara 2 akan mendapatkan Rp. 800 Ribu plus Tropi, sedangkan Juara 3 mendapat Rp.500 Ribu plus Tropi.

"Tujuan kita untuk meningkatkan kreatifitas anak dan guru, sehingga dalam pembelajaran sehari-hari akan semakin Baik dan bagus," ucapnya. (sr5,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved