Selasa, 12 November 2019  
316 ASN Rohul Terima Penghargaan dan yang Tak Loyal Dapat Sindiran

Advetorial Rokan Hulu - - Rabu, 30/11/2016 - 10:46:39 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Pelaksana Tugas (Plt) Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman, menyindir Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Rohul yang tidak loyal. Pasalnya, oknum ASN itu masih berprilaku mengacu pada mantan pimpinan terdahulu. Namun ada juga ASN yang diberi penghargaan.

Hal itu disampaikan Sukiman saat jadi inspektur upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia  (Korpri) ke-45 di halaman Kantor Bupati Rohul, Pasir Pangaraian, Selasa (29/11/16).  "Selama ini seperti itu, meski sudah berganti  pimpinan, prilakunya masih mengacu pada mantan pimpinan," ujar Sukiman.

Melalui peringatan HUT Korpri ke-45, Sukiman meminta agar seluruh ASN di lingkungan Pemkab Rohul  bisa meningkatkan netralitas serta mementingkan kepentingan masyarakat banyak. Hal itu  sesuai sumpah Panca Satya Korpri.

"Saya tegaskan, ASN harus netral dan mereka tidak boleh mementingkan kelompok. Juga tidak boleh mementingkan satu orang namun harus mementingkan kepentingan masyarakat banyak," pesan Sukiman.

Sukiman juga mengimbau ASN memiliki disiplin yang tinggi serta menjadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat. ASN harus menujukan kesederhanaan serta jauh dari prilku koruptif.

"Sehingga diharapkan, pola-pola lama harus ditinggalkan. PNS atau ASN harus menunjukan kesederhanaan. Bekerjalah dengan ikhlas. Jangan  lagi ada pelanggaran yang dilakukan seperti narkoba, korupsi dan pungli. Semuanya harus bisa jadi contoh teladan yang baik bagi masyarakat," pungkas Sukiman.

Sementara itu, sebanyak 316 orang ASN menerima penghargaan HUT Korpri. Penghargaan berupa  Piagam Satya Lencana Karya Satya itu diberikan  simbolis oleh Plt Bupati Rohul.

Penyerahan penghargaan dilakukan di lapangan Kantor Bupati Rohul di Kompleks Bina Praja Pasir  Pangaraian. ASN yang menerima piagam Satya Lencana Karya Saty, adalah ASN yang sudah mengabdi sebagai abdi negara selama 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved