Kamis, 14 November 2019  
Warga Rambah Bersyukur Dapat Bantuan Bangunan Posyandu

Advetorial Rokan Hulu - - Sabtu, 17/12/2016 - 10:49:07 WIB

RAMBAH HILIR, situsriau.com - Posyandu jadi wadah pemeliharaan kesehatan dan pusat kegiatan masyarakat. Hal ini dalam upaya pelayanan kesehatan dan keluarga berencana.

Hal tersebut dikatakan Kepala  desa (Kades) Rambah, Kecamatan Rambah Hilir,  ?Herman yang desanya baru mendapatkan bantuan pembangunan Posyandu tahun 2016.

"Posyandu merupakan hal penting, karena masyarakatnya sangat membutuhkan bangunan  dalam meningkatkan kesehatan," terangnya.

Dikatakannya, pada tahun 2016 desanya sudah mendapat bantuan bangunan Posyandu yang sesuai standar. "Sebelumnya kita menumpang di emeperan desa serta kantor-kantor lainya," jelasnya.

Bangunan Posyandu permenan tersebut, katanya, merupakan bantuan yang bersumber dari dana aspirasi anggota DPRD Riau daerah Pemilihan Rohul, Hj Magdalisni dari Fraksi Demokrat. Akhir tahun ini, bangunan tersebut sudah bisa ditempati dan kini tahap pengerjaan yang sudah capai sekitar 95 persen.

Kades Rambah berharap, dengan adanya bantuan bangunan Posyandu bisa menurunkan angka kematian bayi serta angka kematian ibu hamil di desa Rambah. Selain itu, bantuan dari anggota dewan tersebut bisa lebih meningkatkan kesehatan anak yang ada di desanya, sehingga generasi penurus desa Rambah bisa sehat.

"Jelasnya, kami sangat berterima kasih kepada Hj Magdalisni yang sudah membantu melalui dana aspirasi untuk Posyandu di desa kami," ucapnya.

Sebelumnya, Hj. Magdalisni mengakui, bahwa pembangunan Posyandu bersumber dari dana aspirasinya pada 2016, dan desa Rambah menjadi salah satu mendapat bantuan pembangunan Posyandu.(sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved