Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rokan Hulu senilai lebih kurang Rp1,4 miliar disahkan melalui Rapat Paripurna di kantor DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Senin (30/1/17).">
Jum'at, 15 November 2019  
Rp1,4 Triliun APBD Rokan Hulu 2017 Disahkan

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 30/01/2017 - 18:12:25 WIB

ROKAN HULU, situsriau.com- Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Rokan Hulu senilai lebih kurang Rp1,4 miliar disahkan melalui Rapat Paripurna di kantor DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Senin (30/1/17).

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Rohul H. Sukiman, bersama Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH, beserta tiga Wakil Ketua DPRD Rohul, Zulkarnain, Hardi Candra, dan Abdul Muas juga telah menandatangani draft APBD Rohul tahun anggaran 2017.

Penandatanganan APBD 2017 di ruang paripurna DPRD Rohul turut para Kepala Dinas, Kepala Badan, dan Kepala Kantor di lingkungan Pemkab Rohul.

Pada Laporan Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kabupaten Rohul, disepakati APBD Rohul tahun anggaran 2017 lebih dari Rp1,4 triliun.

Usai acara, Plt Bupati Rohul Sukiman mengucapkan terima kasih ke pihak Banggar dan anggota DPRD Rohul, karena sudah bekerjasama baik dengan Pemerintah Daerah, sehingga APBD 2017 disahkan di akhir Januari tahun ini.

"Dengan telah disahkanya APBD tahun 2017 ini, tentunya program yang sudah dirancang segera bisa dilaksanakan setelah diverifikasi," ungkap Plt Bupati Sukiman.

Dengan disahkan APBD 2017, sambung Sukiman, tentunya roda pemerintahan dan perekonomian masyarakat di Kabupaten Rohul akan berjalan normal. Namun demikian, penggunaan uang rakyat harus sesuai aturan yang telah ditetapkan.



ABPD 2017, kata Sukiman, akan diupayakan seoptimal mungkin menampung berbagai program bermanfaat dalam capaian kinerja, serta dirasakan langsung masyarakat banyak, dalam upaya peningkatan kualitas pelayanan publik dan peningkatan pembangunan.

Para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Rohul juga diharapkan bisa segera melaksanakan kegiatan, sesuai visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Rohul "Kencang Membangun Desa, Lincah Menata Kota".

"Jalankan kegiatan sesuai aturan dan rencana yang telah disusun ?oleh masing-masig dinas," imbau Plt Bupati Rohul, Sukiman.

Sementara itu, Ketua DPRD Rohul Kelmi Amri SH mengatakan setelah APBD Rohul 2017 disahkan, maka untuk selanjutnya akan dilakukan verifikasi oleh Pemprov Riau. Setelah disetujui oleh Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, maka APBD Rohul bisa dipakai untuk kegiatan yang sudah direncanakan.

"Prioritas sesuai dengan perundang-undangan 29,5 untuk pendidikan, kesehatan 12-13 persen, ADD 10 persen sudah kita penuhi. Dan sisanya untuk kebutuhan pembangunan dan lainnya," ungkap Politisi Partai Demokrat ini.

Mantan Ketua KNPI Rohul ini meminta seluruh SKPD di lingkungan Pemkab Rohul sudah melaksanakan kegiatan pada Maret 2017 nanti, termasuk program prioritas yang sudah disusun sebelumnya. (adv,hms)


Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved