Kamis, 14 November 2019  
62 Kades di Rohul Hasil Pilkades Serentak Dilantik 13 Februari

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 09/02/2017 - 13:41:11 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com  - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) mempersiapkan pelantikan 62 kepala desa (kades) terpilih pada Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak awal Desember 2016 lalu. Rapat digelar untuk kelancaran pelantikan tersebut.

Kepala desas terpilih tersebut  dijadwalkan dilantik 13 Februari 2016 mendatang di Convention Hall Masjid Agung Islamic Centre Rohul oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohul, H Sukiman. Sementara 8 kepala desa  lainnya masih menunggu jadwal pelantikan hingga berakhirnya masa jabatan mereka.

"Dari 70 kepala desa  hasil Pilkades tahap I untuk kabupaten Rohul yang terpilih, 62 yang akan dilantik serentak. Sisanya tunggu masa jabatannya berakhir," ujar Kepala DPMPD Rohul, Abdul Haris SSos MSi, dalam arahannya saat rapat persiapan pelantikan, Rabu (8/2/17).

Terkait sengketa Pilkades, Abdul Haris menyatakan, sudah selesai diproses panitia Pilkades Kabupaten Rohul. Sesuai dengan aturan dan hasilnya juga sudah disampaikan serta dijelaskan apa-apa yang jadi keberatan, juga sudah diajukan sehingga pada pelantikan kepala desa serentak dapat berjalan dengan baik.

"Hasil gugatan Pilkades kemarin bukan ditolak, namun hasilnya sudah diproses. Menurut penyampaian panitia terhadap beberapa desa yang mengajukan gugatan, juga sudah dilaksanakan seluruhnya dan tidak ada lagi hambatan untuk dilaksanakan pelantikan kepala desa depenitif tersebut," jelas Abdul Haris.

Ditanya agenda rapat yang digelar bersama 62 kades terpilih, Abdul Haris menyatakan, hal itu digelar rangka persiapan Kades terpilih jadi kepala desa depnitif. Ke depannya, Pemkab Rohul tidak akan melantik kepala desa serentak, bagi kades yang sudah berakhir masa jabatannya dan sudah selesai proses tahapan Pilkades yang dilaksanakan. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved