Kamis, 14 November 2019  
BKPP Rohul Entri Data 157 CASN dari Pegawai Tidak Tetap

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 20/03/2017 - 14:49:15 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Sebanyak 157 Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI yang lulus Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) pada 8 Maret 2017 lalu menyerahkan berkas persyaratan administrasi agar diproses penerbitan Nomor Induk Pegawai (NIP) ke Kantor Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Rokan Hulu (Rohul).

Saat ini, BKPP sedang mengentri data tersebut ke dalam Sistem Aplikasi Pelayanan Kepegawaian (SAPK) Badan Kepegawaian Negara (BKN).

Kepala BKPP Rohul, Drs Fajar Shidqy, mengatakan, 158 PTT Kemenkes RI itu terdiri dari 6 dokter umum, 7 dokter gigi dan 145 bidan desa.  Hanya saja ada satu orang PTT dokter yang tidak menyerahkan berkas kelengkapan administrasi terkait persyaratan proses penerbitan NIP.

”Ada satu PTT untuk dokter gigi Kemenkes RI yang dinyatakan lulus CPNS (CASN) dan dirinya menyatakan mengundurkan diri secara tertulis dengan alasan skeluarga,’’ ujar Fajar di Pasir Pangaraian, baru-baru ini.

Fajar menyebutkan, dengan mengundurkan diri salah seorang dokter gigi, maka jumlah PTT Kemenkes RI yang sudah menyerahkan berkas administrasi sebagai persyaratan untuk proses penerbitan NIP ke BKPP Rohul sebanyak 157 orang.

“Kini BKPP tengah entri data 157 PTT Kemenkes RI ke SAPK secara online. Dari jumlah itu, baru 50 PTT yang sudah selesai di entri. Karena seluruh Indonesia mengentri data PTT Kemenkes RI ke SAPK,’’ ucapnya.

Untuk entri data untuk 157 PTT Kemenkes RI ke SAPK secara online, ditargetkan tuntas  paling lambat akhir bulan ini Maret 2017. Seluruh data PTT Kemenkes yang sudah menyerahkan berkas administrasi ke BKPP Rohul tuntas dientri dan data aslinya diserahkan ke Kantor Regional XII BKN Pekanbaru.

Mundurnya satu PTT Kemenkes RI tidak bisa digantikan oleh orang lain. Selain mereka sudah ikuti ujian CASN dengan sistem Computer Assisted Test (CAT) juga sudah terdaftar di Simpek Kemenkes RI.

Mengenai gaji ke 157 CPNS PTT Kemenkes RI, disebutkan Fajar, sebelum menjadi CASN, dokter umum dan dokter gigi PTT Kemenkes RI yang memiliki ikatan dinas di lingkungan Pemkab Rohul, alokasi gajinya dibayarkan pusat.  BKPP Rohul telah lakukan koordinasi lebih lanjut dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Rohul.

Menurutnya, gaji CASN PTT Kemenkes RI sudah dianggarkan dalam APBD Rohul 2017. “Sebelum CPNS, PTT Kemenkes RI itu gajinya dibayarkan langsung oleh pusat. Sesuai informasi, pusat hanya menggaji sampai bulan Februari. Selanjutnya, gaji dibayarkan melalui dana APBD Rohul 2017, tentunya setelah terbitnya surat perintah melaksanakaan tugas (SPMT),’' pungkasnya. (sr5, hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved