Kamis, 14 November 2019  
Antisipasi Penculikan Anak, Dinsos P3A Rohul Sosialisasi ke Sekolah

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 27/03/2017 - 12:16:25 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Dinas Sosial (Dinsos), Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Rokan Hulu (Rohul)  tengah giat melakukan sosialisasi perlindungan anak. Tindakan itu untuk mengantisipasi isu penculikan anak, akhir-akhir ini.

Kepala Bidang (Kabid) Perlindungan Anak dan Perempuan (PPA) Dinsos P3A Rohul, Nelva Febrianti SKM, mengatakan, kegiatan ini menggandeng Forum Anak Rohul. Sosialisasi dilakukan ke sekolah-sekolah.

“Jumat kemarin (24/3/17), kita bersama Forum Anak Rohul mensosialisasikan perlindungan anak di SDN 002 Rambah. Nantinya juga akan sosialisasi ke sekolah lainnya di segala tingkatan untuk mencegah terjadi hal tidak diinginkan, seperti kasus penculikan anak yang kini marak di media sosial dan media massa,” ungkap Nelva, Minggu (26/3/17).

Nelva menyatakan, di sosialisasi tersebut mereka juga memberikan tips, bagaimana pelajar atau murid tidak mudah tergiur  dengan rayuan serta iming-iming dari orang tidak dikenal yang akan berbuat tidak baik ke anak.

“Apalagi, kini banyak modus penculikan dengan berbagai cara dan rayuan ke anak-anak. Kami juga menghimbau, pihak sekolah dan orang tua harus berhati-hati juga waspada serta selalu mengawasinya anaknya setiap saat. Kita tidak ingin, di Rohul ada anak yang jadi korban penculikan seperti yang beradar saat ini,” imbau Nelva. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved