Jum'at, 22 November 2019  
Terapkan Pengawasan Internal, Pegawai BPN Rohul Terlibat Pungli Ditindak Tegas

Advetorial Rokan Hulu - - Kamis, 30/03/2017 - 11:53:23 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Ruslan Indra, menegaskan akan menindak jajarannya yang melakukan pungutan liar (Pungli). Untuk mengantisipasi Pungli, dirinya akan menerapkan sistem pengendalian internal.

“Kalau dulu bahasanya Waskat (Pengawasan Melekat) secara berjenjang dan itu memang rawan, apalagi sudah ada Saber Pungli," ujar Ruslan, di Pasir Pangaraian, Rabu (29/3/17).

Ruslan mengatakan, bila pegawainya ketahuan melakukan Pungli, maka tindakan tegas darinya akan diberlakukan, sesuai aturan yang ada. “Bila perlu saya lakukan pemecatan tapi kan ada prosedur untuk sampai ke situ," tegasnya.

Ditambahkannya, yang terpenting pegawai dan staf BPN Rohul harus menerapkan motto dalam pelayanan pertanahan, yakni senang memudahkan, bekerja keras, tuntas, cerdas, ikhlas.

“Bila kita sudah ada ikhlas itu prinsip, nantinya akan kita sosiliasasikan. Bukan hanya mengenai Siber Pungli saja (diungkap), namun juga terkait Saber Mafia Tanah," tutur Ruslan. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved