Kamis, 14 November 2019  
Tambahan Penghasilan Guru Rohul segera Dibayarkan

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 07/04/2017 - 14:11:56 WIB

PASIR PANGARAIAN,situsriau.com - Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) segera melakukan pembayaran Tambahan Penghasilan (Tamsil) guru Aparatur Sipil Negara (ASN) non sertifikasi yang sempat tertunda tahun 2016 lalu. Kini, Disdikpora tengah melakukan proses administrasi pencairan dana  di Badan Pengelolaan Keuangan Dan Aset (BPKA) Rohul.

Kasubag Keuangan dan Perlengkapan Disdikpora Rohul, Abdul Zeri, mengatakan, tertundanya pembayaran Tamsil guru ASN  non sertifikasi tahun 2016 karena saat itu Rohul tidak tercantum dalam Peraturan Menteri Keuangan (PMK) sebagai penerima penghasilan guru non sertifikasi.

Dengan alasan itu, Kementerian Keuangan menganggap Rohul masih memiliki sisa pembayaran Tamsil guru ASN non sertifikasi yang belum disalurkan. Setelah dilakukan klarifikasi, kementerian akhirnya merevisi PMK tersebut dengan mencantumkan anggaran pembayaran  dana Tamsil untuk guru ASN Rohul.

“Walaupun PMK sudah direvisi, masalahnya saat itu APBD Rohul 2016 sudah disahkan, rencananya kita diusulkan di APBD Perubahan. Sayangnya 2016 lalu APBD Perubahan baru rampung di Desember dan kita tidak berani mencairkannya karena menyangkut waktu,” tutur Abdul Zeri.

Total dana Tambahan Penghasilan Guru 2016 yang akan dibayarkan Rp3.59 miliar. Dana tersebut nantinya akan disalurkan ke 1.146 guru ASN non sertifikasi, mulai dari TK, SD, SLTP, dan SMA-SMK (saat itu masih jadi kewenangan kabupaten). Satu guru nantinya mendapatkan tambahan penghasilan Rp3 juta atau Rp250 ribu per bulannya. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved