Senin, 18 November 2019  
Ingin Kerjasama dengan Sunlight, Kades di Rohul Programkan Tanam Jeruk Nipis 15 Hektar

Advetorial Rokan Hulu - - Senin, 10/04/2017 - 05:35:24 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau. com-Upaya meningkatkan perekonomian masyarakat, Kepala Desa Sialang Rindang Kecamatan Tambusai, Rohul, programkan tanam jeruk nipis.

Dikatakan Kades Sialang Jaya, Putro Warsono, Minggu (9/4/17), dirinya dalam waktu dekat ini akan bertemu dengan pihak perusahaan Sunlight, untuk melihat sejauhmana potensi pengembangan tanaman jeruk nipis di desanya.

“Ini masih penjajakan, dan kita sudah ada kontak dengan pihak perusahaan Sunlight produsen pembuat sabun cuci piring yang bahan bakunya gunakan jeruk nipis. Nila nantinya pihak perusahaan setuju, maka kita akan buat kerjasama pembuat kesepakatan atau MoU,” terang Putro.

Kini pihaknya, kata Putro lagi, tengah mengajukan ke Pemkab Rohul melalui dinas terkait, untuk meminta bantuan bibit jeruk nipis. Bila nantinya sudah dipenuhi untuk pengadan bibit jeruk nipis tersebut, pihaknya bersama masyarakat akan tanam jeruk tertsebut diperkirakan di lahan sekitar 15 hektar yang ada di Desa Sialang Rindang.

“Ini merupakan program peningkatan ekonomi masyarakat, karena selama ini masyarakat kita hanya menghandalkan dari kebun kelapa sawit serta kebun karet. Jelasnya, dengan adanya komiditi lain tanaman jenis holtikutura jeruk nipis yang pangsa pasarnya menjanjikan, maka ini bentuk upaya kita bagaimana pendapatan masyartakat kita bisa bertambah meningkat,” harapnya.

Kemudian di satu sisi, jelas Putro lagi, tanaman jeruk nipis selain harganya menjanjikan kemudian buah jeruk nipis juga tidak ikuti musim, atau kata lain terus berbuah setia[ saat sehingga masyarakat bisa menjualnya tanpa menunggu musim.

“Jelasnya, apa yang terbaik bagi masyarakat akan kita lakukan. Kita akan upayakan, agar pengembangan tanaman jeruk nipis nantinya bisa terlaksana,” ungkap Putro, Kades yang memimpin Desa Sialang Rindang dua priode. (sr5,hr)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved