Selasa, 12 November 2019  
Salurkan Bakat Anak-anak Rohul, Dinas Perpustakaan Taja Lomba Mendongeng

Advetorial Rokan Hulu - - Jumat, 28/04/2017 - 09:46:22 WIB

PASIR PANGARAIAN, situsriau.com - Dinas Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) menggelar Lomba Mendongeng tingkat SD dan  MI se-Rohul di Hotel Glora Bhakti, Pasir Pangaraian, Kamis (27/4/7). Kegiatan diikuti 18 peserta dari seluruh UPTD Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Rohul di 16 kecamatan.

Lomba dibuka Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Rohul, H Sukiman, diwakili Asisten Bidang Administrasi Setdakab Rohul, Hj Sri Mulyati SSos MSi. Ia menyambut  baik kegiatan tersebut.

Sri berharap, lomba mendongeng jadi agenda rutin di Rohul setiap tahun  karena sangat membantu menyalurkan bakat dan hobi para generasi muda Rohul, serta dapat membentuk watak anak agar lebih kreatif lagi ke depannya.

“Selain sebagai penyalur bakat, kita berharap anak Rohul akan lebih mencintai lagi arti dari buku sebagai sumber ilmu yang ada di perpustakaan," tegas Sri.

Sri juga berpesan kepada majelis guru dan orang tua agar mengontrol anak-anak  sehingga tidak larut dalam permainan game, seperti game online karena tidak positif. “Para guru dan orang tua, harus waspada dengan peredaran narkoba yang sudah sampai di lingkungan sekolah, terutama permen-permen yang dijual di lingkungan sekolah yang bisa disusupi narkoba," ingatnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Rohul Ir. Jufri MSi, melalui Kabid Perpustakaan Sumardi SS MSi mengatakan, lomba mendongeng bertujuan tingkatkan minat baca dan meningkatkan pengetahuan para pelajar.

Dengan mendongeng hal itu dapat  menjadi sarana hiburan, pendidikan dan pelestarian budaya serta menanamkan nilai moral.
“Berharap melalui lomba ini, peserta dapat meningkatkan minat baca dan lebih gemar lagi dalam mengenal cerita-cerita dongeng yang ada di daerah sendiri," harap Sumardi.

Di lomba mendongeng, melibatkan Dewan Juri dari kalangan profesional di bidang Perdongengan seperti Hj Kifariawati SSos dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Riau, H. Basri Sofyan SPd dari Disdikpora Rohul dan tokoh budayawan serta pendongeng Rohul Taslim F.

Menurut Sumardi untuk pengumuman pemenang dan pemberian hadiah sendiri akan diserahkan pada puncak Hari Pendidikan Nasional tingkat Kabupaten Rohul, 2 Mei 2017 akan datang. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2017 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved